Curhatan Warganet Lihat Kekayaan Anggota DPR Milenial Sampai Puluhan Miliar Rupiah

MALANGTIMES - Tak ada yang bisa lepas dari mata warganet. Berbagai peristiwa rumit, tertutup serta tak terhubung langsung dengan kehidupan mereka pun tak luput jadi bahan perbincangan. Tak terkecuali dengan harta kekayaan yang dimiliki oleh para anggota DPR dengan usia muda, yakni antara 23-26 tahun.

Harta kekayaan mereka inilah yang sedang ramai diperbincangkan warganet dengan segala komentarnya. Ada komentar satir, lelucon, sampai dengan hal yang sifatnya tak percaya. Bahwa di usia belia, sudah mampu mengantongi pundi-pundi kekayaan yang luar biasa.

Misalnya, harta kekayaan Hillary Brigitta (23) anggota DPR dari Partai NasDem yang merupakan anak dari Bupati Kepulauan Talaud, dengan jumlah mencapai Rp 9 Miliar. Atau Farah Nahlia yang masih berusia 23 tahun juga dengan harta kekayaan Rp 17 Miliar.

Pun beberapa anggota DPR lainnya yang segenerasi dengan mereka dengan mencatatkan nilai kekayaannya antara Rp 1 miliar sampai tertinggi Rp 40 miliar yang dipegang oleh Puteri Komarudin, anak dari eks Ketua DPR Ade Komarudin dari Partai Golkar.

Sarofaah menuliskan, "Mba farah umur 23th hartanya 17M. Gue masi 22th bisalah masih ada waktu setahun lagi buat menyadari betapa miskinnya diri ini hey," cuitnya, Senin (14/10/2019).

Kicauan lain lahir dari @adamnlaksana yang menuliskan nasibnya di usia yang sama dengan Farah. "Dia umur 23 udah punya 17 M. Gue umur 23 mau makan aja nyari promo grab food kalo gaada promo cancel. Ambyar," kicaunya.

Ada pula yang akhirnya harus percaya, bahwa kekayaan bisa 7 turunan itu memang bukanlah mitos. "Ternyata Kaya 7 Turunan beneran ada, bukan mitos. Pasti kakeknya DPR juga, bapak Kakeknya DPR,  kakek kakeknya DPR, bapak dari bapak kakeknya DPR, Makanya kok #umur23 udah punya harta 17M," cuit @gdmnpl.

Beragam komentar warganet memperbincangkan harta kekayaan para anggota DPR milenial ini, cukup ramai di media sosial. Bahkan, sempat dalam beberapa hari lalu menjadi trending topik medsos.

Yandiofn1 juga mencuitkan hal itu. "Umur 23 dah punya harta 17M lah gue umur 23 masih nyari password wifi tetangga. Itu dari alam barza dah kerja apa gmana?," tanyanya keheranan.

Saking herannya warganet dengan kekayaan yang membuat mereka mengangga itu, ada warganet mencoba menghitungnya. "Umur 23 tahun 17 M?
17.000.000.000 ÷ 8.395 hari (23 tahun) = 2.025.014 
Nabungnya dari lahir Rp. 2.025.014/hari 
lah aku apa daya? Nabung aja hampir mustahil," tulis @masengirona.

Warganet lainnya, mencoba mempersamakan kekayaan milik para anggota DPR Milenial, khususnya Farah yang berasal dari Partai Amanah Nasional (PAN) dengan kondisinya saat ini.

@Amengglia, "Mereka #umur23 harta udh 17 M dan anggota DPR. Aku umur 23 kelak jadi Menteri pendidikan. Positif thinking walaupun sampo masih dicampur air dan presentasi masih dimarahin dosen," tulisnya.

@ismwt_0 juga berkicau, "Umur 23 dia udah punya harta 17M... sementara diumur segitu gw lagi ngitungin gaji UMR gw cukup gak buat hidup sebulan...," ujarnya.

Sama dengan @arieskradianto yang menyampaikan, "Mereka umur 23 tahun udah punya 17 M... Duhh jiwa misquenn gw nangis," cuitnya.

Jumlah kekayaan para anggota DPR Milenial itu bisa dilihat di laporan hasil kekayaan penyelenggara negara (LHKP). Dimana, misalnya Farah, mencantumkan berbagai aset yang dimilikinya di lembar tersebut. Total kekayaan Farah yang dilaporkan sekitar Rp 16 miliar dari Rp 17 miliar itu, merupakan hibah dengan akta. 

Jadi bukan dari hasil kerjanya sebelum menjadi anggota DPR seperti yang ramai diperbincangkan warganet.

@AnakAbuNawas, "Sama bro, saya juga positif thinking. Btw, si manis 17 M umur 23 tahun kelahiran 2 Januari 1996. Tahun 2008 umurnya baru 12 tahun. Jika dilihat dari LHKPN harta terbesar dari "hibah"." tulisnya.

 

Top