Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Lampaui Standar Kualitas Mutu Air Minum, Produk Tirta Kanjuruhan Diprediksi Bakal Merajai Pasaran di Malang Raya

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

11 - Oct - 2019, 21:07

Bupati Malang HM Sanusi (paling kiri), Wakil Bupati Malang M Soedarman (dua dari kanan), dan Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi (dua dari kiri) saat mlakukan kunjungan di AMDK Tirta Kanjuruhan (For MalangTIMES)
Bupati Malang HM Sanusi (paling kiri), Wakil Bupati Malang M Soedarman (dua dari kanan), dan Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi (dua dari kiri) saat mlakukan kunjungan di AMDK Tirta Kanjuruhan (For MalangTIMES)

MALANGTIMES - Berbagai terobosan inovasi dan gagasan terus dilakukan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan. Selain fokus memberikan pelayanan pendistribusian air bersih, instansi yang dipimpin oleh Syamsul Hadi ini juga menyediakan produk AMDK (Air Minum Dalam Kemasan). Produk air mineral siap konsumsi itu diberi nama Tirta Kanjuruhan.

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi menuturkan, semenjak produk Tirta Kanjuruhan diresmikan. Pihaknya terus berinovasi guna memberikan produk yang lebih unggul dibandingkan dengan air minum dalam kemasan yang dijual di pasaran.

Baca Juga : Ekonomi Digital Indonesia Berkembang, Malang Masuk Diantaranya

”Produk air minum Tirta Kanjuruhan, saat ini kualitasnya sudah melebihi standart mutu kelayakan air minum siap komsumsi yang sudah ditentukan,” kata Syamsul saat ditemui MalangTIMES.com, Jumat (11/10/2019).

Misalnya Dari segi TDS (Total Dissolve Solid), produk air minum Tirta Kanjuruhan bisa dikatakan lebih unggul dari produk lain yang dijual dipasaran. Sebab dari standar jumlah zat padat terlarut yang dipatok kurang dari 500 ppm (part per million). Kandungan TDS yang ada didalam produk Tirta Kanjuruhan sudah memenuhi standart yang ditentukan.

Perlu diketahui, semakin kecil kandungan TDS yang terdapat dalam produk air mineral. Menandakan jika kualitas air minum tersebut semakin baik. ”Kandungan TDS didalam produk Tirta Kanjuruhan berada di kisaran antara 50 hingga 70 ppm. Jadi sudah sesuai dengan standart TDS yang ditentukan,” terang Syamsul.

Tidak berhenti di situ saja, dari segi kandungan pH (indikator tingkat asam atau basa pada air). Produk Tirta Kanjuruhan juga terbilang mumpuni. Sebab dari standart kandungan pH air minum yang ditentukan, yakni dalam kisaran antara 6 hingga 8,5. Produk Tirta Kanjuruhan berada diatas batas minimum. ”Kandungan pH Tirta Kanjuruhan berada dikisaran 7 hingga 7,5. Artinya kualitas air minum Tirta Kanjuruhan sudah sesuai dan bahkan melebihi dari standart minimun kandungan pH yang sudah ditentukan,” jelas Syamsul.

Pihaknya menambahkan, dengan segala kelebihan yang dimiliki produk Tirta Kanjuruhan. Syamsul memprediksi bakal merajai segmen penjualan air minum di wilayah Malang Raya. ”Kami sudah mulai merintis untuk lebih mengoptimalkan pemasaran produk Tirta Kanjuruhan ke tingkat lokal (Malang Raya). Hasil penjualannya sudah menunjukkan progres yang signifikan, tinggal lebih ditingkatkan saja,” ungkap Syamsul.

Baca Juga : Belanja Lewat e-Commerce, Penjualan Tiga Produk Ini Melejit selama Pandemi Covid-19

Kualitas produksi Tirta Kanjuruhan yang melebihi standart kualitas mutu air minum ini, juga menuai tanggapan positif dari Bupati Malang HM Sanusi. Bahkan saat melakukan giat Gema Desa (Gerakan Membangun Desa), Sanusi beserta rombongan pejabat instansi pemerintahan Kabupaten Malang, juga menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke tempat pengolahan AMDK Tirta Kanjuruhan yang berlokasi di Kecamatan Ngajum tersebut.

”Kualitasnya sudah bagus, tinggal ditingkatkan lagi soal produksi dan promosinya. Jika peminatnya sudah banyak, proses produksi tentunya juga perlu ditingkatkan,” ujar Sanusi saat ditemui disela agenda kunjungan Gema Desa di Kecamatan Ngajum, Jumat (11/10/2019).


Topik

Ekonomi malang berita-malang Bupati-Malang-HM-Sanusi Produk-Tirta-Kanjuruhan-Diprediksi-Bakal-Merajai-Pasaran-di-Malang-Raya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya