Maron Mangrove Edupark Semarang
Maron Mangrove Edupark Semarang

MALANGTIMES - Indonesia kaya akan tempat wisata yang menarik dan patut untuk dikunjungi. Tak hanya itu, banyak tempat wisata yang ada di Indonesia memiliki daya tarik bagi para wisata asing. Salah satunya adalah kota Semarang. Kota yang berada di provinsi Jawa Tengah ini juga merupakan kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia. Tak heran jika kota ini merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi tempat tujuan wisata.

Kali ini akan dibahas mengenai tempat wisata di Semarang yang patut dijadikan rekomendasi untuk Anda yang ingin liburan dan berwisata bersama dengan keluarga. Mari kita simak tempat wisata menarik yang ada di Semarang berikut ini.

1. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang berlokasi di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini bisa dijadikan tempat untuk nongkrong, sambil menikmati beragam spot-spot menarik dan cantik yang ada disini. Pastinya tempat ini akan sangat disukai oleh Anda yang suka berfoto. Spot menarik ini dapat digunakan oleh para pengunjung untuk berfoto, diantaranya ada bubble tent, balon udara, hammock dan tempat duduk yang unik di tengah kolam. Tidak hanya itu, tempat wisata ini sangat nyaman dan suasananya begitu menyegarkan sehingga bisa membuat pikiran menjadi tenang.

2.  Klenteng Sam Po Kong

Selanjutnya tempat yang wajib untuk Anda kunjungi di Semarang adalah Klenteng Sam Po kong. Klenteng Sam Po Kong yang juga berarti Kuil gedung batu, dan tempat ini merupakan tempat yang penuh dengan sejarah. Ini merupakan bangunan yang dibangun oleh laksamana atau Jenderal Zheng. Hal yang menarik pada kuil ini adalah gaya bangunannya. Untuk dapat masuk ke sini, Anda hanya perlu membayar biaya mulai dari Rp8.000. Anda dapat berkunjung kesini pada jam 08.00 hingga jam 21.00.

3. Air Terjun Kali Pancur

Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata di Semarang yang sangat direkomendasikan untuk dapat  dikunjungi. Air terjun ini terletak di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Air Terjun Kali Pancur memiliki ketinggian mencapai 100 meter dan memiliki pemandangan yang indah.

4.Kota Lama Semarang

Jika berkunjung ke Semarang maka tidak salahnya Anda berkunjung ke Jantung kota Semarang yang sangat strategis. Disini terdapat bangunan-bangunan yang mengikuti arsitektur Khas negara Eropa. Terdapat juga bangunan-bangunan unik, dan mengingatkan dengan keadaan Indonesia pada zaman dulu.

5. Umbul Sidomukti

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh Anda yang ingin menikmati udara yang segar serta jauh dari hingar bingar kota. Tempat wisata yang satu ini dilengkapi oleh fasilitas yang cukup lengkap seperti tersedianya Camping Ground, Flying box, adrenaline games dan lainnya. Untuk dapat masuk kesini, Anda perlu membayar biaya mulai dari Rp4.000.

6. Water Blaster Graha Candi Golf

Tempat wisata ini menyediakan wahana permainan air. Terdapat sebanyak 8 unit total wahana air yang akan memberikan pengalaman menarik untuk Anda. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, maka bisa menuju Jalan Bukit Candi Golf nomor 1, Semarang. Untuk dapat masuk kesini maka Anda hanya perlu membayar tiket sekitar Rp35.000 dan pada akhir pekan Anda harus membayar sekitar Rp50.000.

7.Maron Mangrove Edupark

Tempat wisata yang satu ini terletak di Tugurejo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Di tempat ini terdapat sebuah menara yang mencapai 10 meter, dari sini Anda dapat melihat pemandangan yang indah. Untuk dapat masuk kesini maka Anda perlu membayar biaya sebesar Rp5.000 dan biaya parkir sebesar  Rp2.000.

Itulah beberapa tempat wisata di Semarang yang wajib untuk Anda kunjungi. Tidak hanya menarik namun tempat-tempat ini juga menawarkan keindahan dan membuat Anda nyaman. Jika Anda berkunjung ke kota Semarang maka pastikan Anda mengunjungi tempat tersebut.