Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Wow! Aremanita Cantik Ini Langganan Juara Model

Penulis : Rully Novianto - Editor : Redaksi

28 - Sep - 2015, 04:47

Rieke Aulia, Model perprestasi asal Malang (Foto: Rully/Malangtimes)
Rieke Aulia, Model perprestasi asal Malang (Foto: Rully/Malangtimes)

MALANGTIMES - Di kalangan fotografer, nama Rieke Aulia sudah tidak asing lagi. Wajahnya yang cantik kerap menarik perhatian fotografer untuk dijadikan model. Sederet prestasi pernah diraih gadis kelahiran 18 September 1993 ini.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Terbukti, pada tahun 2013, Reike berhasil menyabet Juara 1 Duta Mall Malang. Tidak hanya itu, Ia juga menerima Cardinal Award sebagai Juara 2 model terbaik, pada 2013 lalu. Di tahun 2014, ia kembali mendulang kesuksesan, meraih Juara 2 Inez Ambassador.

Apa rahasia yang membuat Rieke berhasil mengukir prestasi dalam dunia model? Rieke mengatakan, untuk menjadi model berprestasi, tidak bisa hanya mengandalkan kecantikan. Namun butuh kerja keras, memperbanyak pengalaman, mau belajar, dan yang terpenting; memiliki mental baja untuk berani merintis kesuksesan dari bawah.

"Kalau mau sukses, ya harus merintis dari bawah," ucap mahasiswi Ma Chung University ini pada MALANGTIMES (TIMES Indonesia Network).

Gadis besutan Gab's model ini menambahkan, bahwa kreativitas dan wawasan yang luas, wajib dimiliki seorang model. Sebab, dalam berbagai event pemilihan model, juri tidak hanya menilai kecantikan, taoi juga melihat kecakapan komunikasi, dan pengetahuan yang luas. 

"Dalam event, juri tidak hanya melihat kecantikan model, tapi juga menilai kemampuan komunikasi, dan wawasan," imbuh gadis yang hobi belly dance ini.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Segudang prestasi yang berhasil diraih tidak membuatnya sombong, dan lupa daratan, Ia pun sering membagi pengalamannya kepada model junior agar dapat menguasai materi latihan dan berhasil menjadi model berprestasi.

Reike berpesan, menjadi model bukan untuk mengejar prestisius. Lebih dari itu, model harus menjadi duta yang mampu menyuarakan keberhasilan daerahnya, agar dapat dikenal luas. Ia mencontohkan, bahwa saat ini, Pemerintah Kota Malang berhasil membangun fasilitas umum, berupa taman yang ideal dijadikan tempat edukasi dan berlibur keluarga, ia pun kerap menyuarakan keberhasilan Pemerintah Kota Malang di berbagai media sosial.

"Kota Malang tidak seperti dulu lagi, sekarang banyak taman yang menarik dikunjungi, saya yakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya," pungkas Rieke. (*)


Topik

Gaya Aremanita Rieke-Aulia Fotografer


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rully Novianto

Editor

Redaksi