Fakultas Peternakan Unikama Lanjutkan MoU dengan Lolit Sapi Potong Pasuruan, Penelitian dan Pengabdian Jadi Fokus

Oct 11, 2019 09:35
Dekan Fapet, Dr. Ir. Enike Kusumawati., S.Pt., M.P., IMP saat melakukan penandatangan MoU dengan Kepala Lolit Sapi Potong Grati, Dr. Ir. Dicky Pamungkas, M.Sc. (Unikama for MalangTIMES)
Dekan Fapet, Dr. Ir. Enike Kusumawati., S.Pt., M.P., IMP saat melakukan penandatangan MoU dengan Kepala Lolit Sapi Potong Grati, Dr. Ir. Dicky Pamungkas, M.Sc. (Unikama for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menjalin kerja sama berkelanjutan dengan Loka Penelitian (Lolit) Sapi Potong Grati, Pasuruan.  Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) pada Rabu (9/10/2019).

Lolit Sapi Potong Grati sendiri merupakan unit kerja di bawah Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan. Unit kerja ini khusus melaksanakan penelitian sapi potong.

Sebanyak 70 mahasiswa Fapet Unikama hadir menyaksikan penandatanganan MoU sekaligus mengikuti kuliah tamu dengan pemateri langsung dari Kepala Lolit Grati Dr Ir Dicky Pamungkas MSc.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Dekan Fapet Unikama Dr Ir Enike Kusumawati SPt MP IMP menjelaskan, jalinan kerja sama dengan Lolit Grati telah dilakukan  Unikama sejak lama. Bahkan kerja sama itu telah dimulai sejak 2016.

"Ada hasil penelitian yang telah kami publikasikan ke jurnal internasional, Amerika, dan India. Namun penandatangan MoU baru bisa saat ini. Kami bekerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian," jelas Enike.

Untuk itu, ke depan, Fapet Unikama berharap agar jalinan kerja sama bisa terus berkembang dan terus memberikan dampak positif bagi Unikama maupun pihak Lolit Grati. "Jalinan kerja sama terus berlanjut karena kebutuhan mahasiswa terkait penelitian dan magang. Dan kami berharap juga mungkin ada kontribusi atau hibah sapi. Selain itu, dalam pengabdian masyarakat, kami juga membutuhkan butuh peran serta Lolit, baik itu memberikan materi atau berbagi dengan masyarakat. Masyarakat juga membutuhkan sentuhan mereka," papar Enike.

Selain MoU, dalam kegiatan tersebut, juga digelar kuliah tamu dengan materi perkembangan sapi potong beserta prospeknya. Tujuan kuliah tamu ini salah satunya memotivasi mahasiswa agar berwirausaha. Pemateri nya langsung Jepala Lolit Grati Dicky Pamungkas.

“Mulai sekarang, Anda harus memilih kedepannya ingin menjadi apa. Salah satu profesi yang menjanjikan ialah berwiraswasta atau entrepreneur. Karena untuk saat ini sudah banyak kampus yang membekali mahasiswanya dengan ilmu kewirausahaan. Yang penting adalah doa dan usaha. Tanpa doa, usaha Anda akan sia-sia,” ungkap Dicky.

Baca Juga : Cegah Covid 19 Pada Lansia dan Anak-Anak, Pemkot Batu Akan Beri Tambahan Nutrisi

Sementara itu, Dr Ir Waluyo Edi Susanto MP selaku dosen Fapet Unikama, mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya karena Lolit Grati sudah menyempatkan hadir dan banyak membantu mahasiswa Unikama dalam bidang pendidikan.

Topik
MalangBerita MalangFakultas Peternakan UnikamaUniversitas Kanjuruhan Malangfapet unikamaLoka Penelitian Sapi Potong GratiKepala Lolit Grati Dr Ir Dicky Pamungkas MScmahasiswa unikama
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru