Suasana event KAI Esports Exhibition Goes To Yogyakarta pada Agustus 2019 lalu. (Foto: KAI for MalangTIMES)
Suasana event KAI Esports Exhibition Goes To Yogyakarta pada Agustus 2019 lalu. (Foto: KAI for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Punya keinginan jalan-jalan keliling Indonesia tapi masih bingung dapat akomodasi yang murah, baiknya tidak melewatkan promo khusus dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

Potongan hingga 10 persen bisa didapatkan di Malang saat event KAI Esports Exhibition Goes To Malang pada 12 -13 Oktober 2019 mendatang. 

Rencananya, event tersebut akan dilangsungkan di Done Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

"Dalam rangka meningkatkan minat masyarakat Jawa Timur dalam menggunakan angkutan kereta api, PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan diskon tiket bagi masyarakat yang melakukan pembelian tiket KA pada event tersebut," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto.

Masyarakat yang melakukan pembelian tiket on the spot di stand PT KAI pada event tersebut akan diberikan diskon sebesar 10 persen. 

Suprapto menyebut ada beberapa ketentuan diskon yang berlaku. 

Pertama, diskon berlaku untuk KA Komersial jarak jauh dan menengah untuk keberangkatan hari Senin s.d Kamis.

Kedua, diskon diberikan kepada pengunjung stand yang melakukan pembelian tiket untuk keberangkatan KA sampai dengan 30 hari ke depan selama tempat duduk masih tersedia.

"Ketiga, tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal, serta tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya," paparnya.

Diskon tersebut digeber tidak hanya untuk lebih meningkatkan animo masyarakat. 

Tetapi juga untuk menyemarakan kunjungan wisata ke Jawa Timur selama penyelanggaraan event olahraga elektronik atau esports dalam KAI Esports Exhibition Goes To Malang. 

"Khususnya di kalangan segmen kaum milenial dalam menggunakan layanan kereta api," tuturnya. 

KAI Esports Exhibition, Goes to Malang ini merupakan lanjutan ajang yang sebelumnya telah dilaksanakan di Yogyakarta pada Agustus 2019.

Event ini akan mempertemukan ribuan pegiat esports nasional untuk saling beradu ketangkasan pada pertandingan Mobile Legends, Free Fire, Tekken 7, PES 2019, Chess Rush serta cosplay competition untuk dipertandingkan selama dua hari pelaksanaan.

Dengan adanya event ini, lanjutnya, bisa menjadikan daya tarik tersendiri bagi kunjungan wisatawan ke Jawa Timur. 

Sehingga, keindahan dan daya tarik wisata di Jawa Timur dapat semakin dikenal baik di tingkat nasional maupun Internasional. 

"Sudah saatnya sektor pariwisata Jawa Timur bangkit melalui semarak pagelaran event yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung," harap Suprapto.