Forum Komunikasi Arjuno Kecamatan Klojen saat diberi pembinaan.(Hendra Saputra)
Forum Komunikasi Arjuno Kecamatan Klojen saat diberi pembinaan.(Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Forum Komunikasi Karang Werda Kecamatan Klojen yang diberi nama Arjuno siap mengikuti lomba karang werda yang diadakan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang.

Baca Juga : Turut Terdampak Covid-19, Pembangunan Rest Area Terminal Madyopuro Ditunda

Bahkan, lomba karang werda itu disambut antusias. Apalagi, Forum Komunikasi Arjumo sudah terbiasa dengan administrasi lansia yang selalu rutin dibuat.

Armiati Sudari, ketua Forum Komunikasi Karang Werda Kecamatan Klojen (Arjuno) berharap adanya lomba karang werda ini bisa meningkatkan tertib administrasi bagi kesejahteraan lansia di Kota Malang. "Ini butuh kerja sama mulai dari tingkat RT hingga kecamatan. Jadi, pendataan lansia di sana harus jelas," kata dia.

Tak hanya pendataan lansia. Armiati juga menuturkan bahwa kelompoknya mengunggulkan ruang ramah lansia yang juga menjadi satu penilaian dari lomba karang werda. Tempat tersebut berada di wilayah Rampal Celaket, Kecamatan Klojen.

Forum Komunikasi Arjuno ini memang lengkap untuk pendataan lansia. Bahkan Armiati menyebut lomba tahun ini untuk administrasi lebih ringkas karena juga menilai ruang ramah lansia.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

"Kami setahun sebelum penyelenggaraan lomba selalu siap. Tapi memang setiap tahun berbeda dan saya rasa tahun ini lebih sempit lagi untuk administrasi karena ada penilaian untuk ruang ramah lansia," pungkasnya.