Salah satu armada pengangkut sampah milik DLH Kota Malang (Hendra Saputra)
Salah satu armada pengangkut sampah milik DLH Kota Malang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kota Malang pada bulan Oktober ini terus mengerahkan tenaga dan semangatnya demi melihat Kota Malang terlihat bersih. Pada Selasa 1 Oktober 2019 lalu, DLH Kota Malang melakukan kerja bakti bersih-bersih saluran terbuka di sekitar tempat pembuangan sampah (TPS) Manyar, Sukun, kawasan Perumahan Sukun Permai.

Tapi pembersihan area tidak hanya dilakukan di tempat tersebut, karena DLH Kota Malang juga sudah memetakan anggotanya disetiap sudut 'Bhumi Arema' di setiap harinya agar selalu bersih.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLH Kota Malang, Joao Maria Gomes Je Carvalho atau yang lebih akrab di sapa Joe mengatakan bahwa kebersihan di Kota Malang memang menjadi tugasnya.

"Meski anggota turun di suatu daerah, tapi anggota yang lain tetap pada tugasnya, karena kami sudah memetakan anggota di setiap wilayah. Hal itu agar Kota Malang tetap terlihat bersih," kata Joe kepada MalangTIMES.com.

Selain di wilayah Sukun, Senin (7/10/2019) kemarin DLH Kota Malang juga melakukan pembersihan di sungai wilayah Jalan Terusan Rajabasa RW 09 Kelurahan Pisangcandi.

"Sebenarnya kami selalu melakukan pembersihan, meski juga ada permintaan juga dari warga. Meski begitu, saya juga selalu pesan kepada anggota, agar kerja tuntas, sehingga ketika ada event, sudah tidak kerepotan kembali," pungkasnya.