Sensasi Berbeda Menikmati Sajian Kopi Vietnam Drip Ice di Coffee Times Yuk!

Oct 08, 2019 19:32
Sajian Kopi Lanang Vietnam Drip Ice yang dinikmati penikmat kopi di Coffee Times (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Sajian Kopi Lanang Vietnam Drip Ice yang dinikmati penikmat kopi di Coffee Times (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tren minum sajian kopi, saat ini sudah meraja lela. Jika dulu sajian kopi hitam hanya ditaruh di sebuah cangkir, tapi tren lain bagi penikmat minuman yang satu ini mulai berubah lebih modern.

Salah satunya, yang cukup digandrungi anak masa kini yakni penyajian kopi dengan Vietnam Drip. Nah, biasanya bagi pemesan menu sajian ini penikmat kopi dilarang menyentuh dripper sampai selesai menetes, baru kopi dapat dinikmati.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Tapi, di Coffee Times sensasi menikmati Vietnam Drip juga dihadirkan dengan cara lain lho. Karena, selain dengan hal yang biasa penikmatnya bisa request menggunakan es. 

Seperti yang dipesan oleh salah satu pengunjung ini, yaitu kopi lanang dengan sajian Vietnam Drip versi es. Septi Ike mengatakan, awalnya cukup kaget ketika bertanya varian sajian tersebut tapi menggunakan es, dan ketika dinikmati cukup nikmat. "Sensasi baru di sini bisa minum kopi dengan sajian Vietnam Drip tapi pakai es, nikmat," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, pemilihan kopi yang dipilih yakni kopi lanang tersebut juga baru saja dicobanya. Sebagai pencinta kopi, Septi menilai menu yang disajikan di Coffee Times yang berada di kawasan Terminal Kopi Malang (TKM) Pasar Terpadu Dinoyo lantai 2 ini rasanya bukan kopi sachet seperti yang dijual di tempat kopi lain.

"Katanya pahit, tapi memang pahit. Tapi ini enak sih walaupun pahit, saya juga nggak pakai gula. Melepas dahaga juga di tengah terik panas ini, dan rasa kopinya bukan rasa sachet ya," paparnya.

Diketahui, dalam penyajian kopi yang dipesan tersebut memang seperti minuman es kopi biasanya. Namun, pembuatannya tetap sesuai dengan keinginan penikmatnya yakni Vietnam Drip.

Selain menu kopi tersebut, di Coffee Times juga menyediakan beragam menu kopi enak lainnya lho.  Seperti aneka biji kopi pilihan dari pegunungan Malang Raya, dari pegunungan Bromo, Kawi, Semeru, hingga Ijen. Semua kopi enak di malang ada di kafe ini. 

Baca Juga : Nikmatnya Durian Bakar Wonosalam, Kuliner Primadona Khas Jombang

Pengunjung juga bisa memilih kopi robusta, arabika, maupun ekselsa dengan jenis kopi yang juga beragam. Ada kopi Dampit, kopi Lanang, hingga kopi Luwak tentunya dengan variasi penyajian, dari penyeduhan sederhana, Vietnam Drip, Franc Press, hingga espresso. 

Pengelola Coffee Times A. Yahya menegaskan bahwa biji-biji kopi yang disajikan merupakan biji kopi pilihan terbaik dalam kelasnya di Malang Raya. Ragam kopi pilihan itu disajikan dalam panas maupun dingin. Untuk sajian dingin, pengunjung bisa memilih es kopi susu, espresso, latte, cappucino. "Pilihan menikmati kopi panas atau dingin itu sebenarnya selera. Selain itu juga tergantung suasana, temasuk suasana hati," kata Yahya.

Dalam kesempatan itu, Yahya juga menyampaikan banyaknya pergeseran dalam dunia kopi. "Dulu, kopi memang harus disajikan panas, kalau kopi tidak disajikan panas, kurang pas tapi, sekarang tidak. Dulu, kopi itu identik dengan warna hitam. Bahkan, kalau tidak hitam dibilang bukan kopi tapi, sekarang tidak seperti itu," ungkap dia.

Topik
MalangBerita MalangKopi Lanang Vietnam Drip IceCoffee TIMESTerminal Kopi MalangPasar Terpadu Dinoyo
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru