MALANGTIMES - Tentara Cilik Poltekad (TCP) SDN Ngaglik 01 Kota Batu berhasil mengangkat enam trofi berkat kerja keras, dalam Lomba PBB King Kobra tingkat Jawa Timur di Krian, Surabaya, Minggu (6/10/2019). Enam trofi yang diperebutkan itu dari 15 kategori yang diikuti. 

Enam kategori yang berhasil diraih iti di antaranya, Juara 1 Best Like tim B, Juara 2 Best Like tim A, Pleton Terbaik 1 tim B, Juara Bina 2 tim B, Juara 1 Pleton Favorit tim A, dan Juara Utama 2. “Mereka yang terlibat itu  diwakili oleh kelas VI SDN Ngaglik 1. Dalam lomba tersebut diikuti oleh 25 peserta tingkat SD se Jatim,” ungkap Pasiops Poltedkad, Letda Inf Khabib Cahyono.

Prestasi yang didapatkan ini tentunya hasil Kerja keras dalam latihan. Saat latihan pun mereka dengan bersungguh-sungguh. “Selain itu juga karena mereka kompak saat bermain,  bersungguh-sungguh, dan kerja keras,” imbuhnya.

Dengan diraihnya prestasi tersebut itu, membuat TCP SDN Ngaglik 01 Kota Batu hatus mempersiapkan kembali untuk mengikuti ajang lomba PBB tingkat Jawa Bali. Rencananya even itu bakal digelar pada bulan Desember mendatang. “Untuk ajang tingkat Jawa Bali akan digelar di Jogja. Tentunya kita akan mempersiapkan anak-anak untuk ajang tersebut dengan maksimal,” imbuhnya, Senin (7/10/2019).

 Ia pun berharap dengan prestasi tersebut dapat memacu para pelajar tersebut untuk mempertahankan prestasinya. “Minimal prestasi ini bisa dipertahankan, dan ditingkatkan,” harapnya.