Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sungai Wangi Tercemar Limbah, Warga Aksi Bakar Ban dan Blokir Jalan

Penulis : Arisandi Pasuruantimes - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Oct - 2019, 10:02

Warga protes limbah industri
Warga protes limbah industri

MALANGTIMES - Warga Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, memblokir ruas jalan Pandaan-Bangil. Aksi ini sebagai bentuk ungkapan kekecewaan atas pembiaran pencemaran limbah industri terhadap Sungai Wangi yang terjadi sejak beberapa tahun lalu.

Ratusan warga berunjuk rasa di depan Balai Desa Baujeng. Selain menggelar berbagai poster protes, mereka juga membakar ban bekas di jalan. Akibat aksi ini, arus lalu lintas Pandaan-Bangil tidak bisa dilalui pengguna jalan.

Menurut warga, pencemaran limbah industri yang terjadi sepanjang tahun mengakibatkan aliran Sungai Wangi dan sumur warga tercemar. Air sungai berwarna hitam pekat dan beraroma bau busuk.

Menggunakan masker, mereka berteriak lantang dan mengecam pengusaha dan pemerintah yang membiarkan rakyat sengsara. Protes yang terus dilakukan tidak pernah direspons dengan baik.

“Kami ingin agar aliran sungai kembali seperti dulu, bersih dan tidak berbau. Sekarang sungai menjadi hitam dan bau busuk,” kata Slamet, seorang warga.

Warga mendesak agar Pemkab Pasuruan bertindak tegas terhadap perusahaan yang mencemari lingkungan. Sehingga warga bisa hidup nyaman tanpa terganggu dampak buruk industri.

 


Topik

Peristiwa pasuruan-brita-pasuruan sungai-tercemar-limbah-di-Pasuruan limbah-industri pencemaran-lingkungan pencemaran-lingkungan-di-Pasuruan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arisandi Pasuruantimes

Editor

Sri Kurnia Mahiruni