Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kalahkan Seniornya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Berhasil Raih Gelar Juara Yuzu Indonesia Masters 2019 Ganda Putri

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

06 - Oct - 2019, 18:51

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto saat berfoto bersama pelatih dan medali yang diperoleh pada ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 (Hendra Saputra)
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto saat berfoto bersama pelatih dan medali yang diperoleh pada ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Pertandingan final ganda putri 'All Indonesian Finals' pada ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 berhasil dimenangkan pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan skor akhir 23-21 dan 21-15.

Game pertama Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil unggul jauh dari Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta hingga lima angka. Tapi kematangan Della/Rizki akhirnya bisa mengejar.

Baca Juga : Sejarah Pimpinan KONI Kota Malang, Mulai dari Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda Hingga Pengusaha

Saling kejar poin tidak terelakkan karena kedua pasangan asal Indonesia ini bermain sangat fokus pada final Yuzu Indonesia Masters 2019 ini.

Namun kegigihan Fadia Silva/Ribka Sugiarto membuat mereka bisa memenangkan game pertama dengan skor 23-21.

Game kedua berjalan, Della/Rizki juga masih tertinggal dari Fadia Silva/Ribka Sugiarto di awal laga tapi pasangan ganda putri unggulan keempat ini bisa menyamakan skor.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dalam laga ini terlihat seperti tidak fokus dan sering kehilangan poin. Padahal yang dilawan pada pertandingan ini adalah juniornya di pelatnas. Dan akhirnya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memenangi laga melawan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dengan skor 21-15.

Usai pertandingan Della Destiara Haris mengakui keunggulan Fadia Silva/Ribka Sugiarto. "Mereka memang bagus, dari babak pertama saya akui bagus dan mereka itu konsisten," ujar Della.

Baca Juga : Lihat Situasi Covid-19, Turnamen Internasional di Indonesia Terancam Batal Digelar

Sementara itu, Rizki Amelia Pradipta mengatakan bahwa kepercayaan diri tim lawan cukup bagus sehingga bisa memenangi laga final ini. "Semua juga ingin juara, tapi di lapangan ya gitu, mungkin mereka lebih percaya diri dari kami," jelas Rizki.

Di sisi lain, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengatakan bahwa tidak menyangka akan menjuarai gelaran Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 kali ini. Karena yang mereka lawan adalah senior di pelatnas dan sering berujicoba. "Enggak nyangka bisa menang dari senior, tapi memang kami nothing to lose dalam ajang turnamen ini," kata Ribka dalam sesi jumpa pers usai laga. 
 


Topik

Olahraga malang berita-malang Yuzu-Indonesia-Masters-2019


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto