Dua Ganda Putri dan Satu Ganda Campuran Wakili Indonesia di Yuzu Indonesia Masters 2019

MALANGTIMES - Tiga pasangan akan mewakili Indonesia dalam final bulu tabgkis  Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Minggu (6/10/2019)siang  ini di GOR Ken Arok, Kota Malang. Mereka adalah ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, ganda putri  Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Dengan demikian, di dua ganda putri, terjadi final sesama wakil Indonesia. Sedangkan ganda campuran  akan bertemu wakil China.

Unggulan keempat ganda putri dari Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menghadapi  juniornya di pelatnas, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sebelumnya, Ribka mengaku bahwa ia ingin mendapatkan lawan di final sesama Indonesia. Sebab, hal itu akan membuat ia lebih mudah mengetahui kekuatan lawan.

"Kalau bisa lawan sesama Indonesia lebih enak karena sama-sama tahu kekuatannya. Kami janji akan tunjukkan yang terbaik saat final," kata Ribka saat memastikan diri masuk ke final.

Sementara itu, Della/Rizki Amelia mengaku akan meningkatkan fokus pertandingan. Sebab, mereka menilai bermain di GOR Ken Arok,  banyak tantangan yang dihadapi, terutama cuaca dalam hal ini angin yang tidak menentu.

"Fokus ya yang terpenting, karena di lapangan anginnya nggak tentu datangnya. Jadi, harus sesuaikan pukulan," kata Rizki Amelia.

Di sisi lain, pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mengatakan sudah menjaga kondisi untuk bermain di final nanti menghadapi pasangan ganda campuran dari China.

"Lebih ke jaga pola makan dan banyak istirahat sebelum final sih. Itu saja menurut saya," tegas Adnan.

 

Top