MALANGTIMES - Pasangan ganda putri unggulan ke empat dari Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil memastikan satu tiket final setelah mengalahkan unggulan ke tujuh dari China Huang Jia/Zhang Shu Xian dengan skor akhir 21-12 dan 23-21.

Game pertama Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta bermain sangat apik dan mampu unggul jauh dari Huang Jia/Zhang Shu Xian.

Semangat kerja keras dari Della/Rizki akhirnya mampu unggul pada interval game pertama dengan skor 11-9.

Setelah interval permainan Della/Rizki semakin tidak terbendung dan membuat pasangan ganda putri peringkat 18 dunia ini memenangi game pertama.

Game kedua berjalan, pasangan ganda putri China bisa menguasai jalannya diawal laga hingga Della/Rizki tertinggal sampai 5 angka. 

Tapi karena tidak ingin malu didepan pendukungnya sendiri, Della/Rizki mampu mengejar dan membalikkan keadaan hingga menutup interval game kedua dengan skor 11-9.

Setelah interval game kedua, permainan cukup sengit dan membuat Della/Rizki dan Huang Jia/Zhang Shu saling kejar poin. 

Tapi pasangan Indonesia berhasil menutup laga dengan skor tipis 23-21.

Usai pertandingan, Rizki Amelia Pradipta mengatakan bahwa pertandingan menghadapi pasangan China cukup berat karena mendapat perlawanan yang sangat bagus.

"Game pertama sih lawan memang banyak salahnya, jadi kami lebih mudah menang. Tapi di game kedua mereka lebih bagus," ucap Rizki sambil terengah-engah karena baru saja menjalani pertandingan.

Sementara itu, Della Destiara Haris mengaku pada pertandingan selanjutnya ia akan meningkatkan komunikasi dengan pasangannya agar bisa lebih baik.

"Mungkin saling komunikasi saja supaya tidak banyak mati dan selalu fokus hadapi pertandingan," pungkasnya.