Aurum Oktavia Winata saat dijumpai usai laga melawan Nguyen Thuy Linh (Hendra Saputra)
Aurum Oktavia Winata saat dijumpai usai laga melawan Nguyen Thuy Linh (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Tunggal putri Indonesia Aurum Oktavia Winata harus mengubur keinginannya untuk melaju ke babak semifinal setelah dikalahkan pebulutangkis unggulan keenam asal Vietnam Nguyen Thuy Linh dengan skor 11-21 dan 15-21 pada ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jum'at (4/10/2019) malam ini.

Aurum Oktavia Winata menambah pupusnya harapan pemain tunggal putri dari Indonesia setelah Ruselli Hartawan juga kandas di babak delapan besar.

Pada game pertama permainan dari Aurum seperti didekte oleh Nguyen Thuy Linh. Karena tidak sabar dengan permainan lambat dari pebulutangkis dari Vietnam itu, Aurum banyak kehilangan poin.

Sebaliknya, Nguyen yang sabar dengan permainannya tampak terus menambah poin. Dan game pertama diakhiri dengan skor akhir 11-21 untuk kemenangan pebulutangkis asal Vietnam itu.

Usai laga, Aurum Oktavia mengaku kecewa karena harus kalah dengan skor cukup jauh tapi juga sekaligus bersyukur karena bisa mencapai babak delapan besar. "Dengan hasil ini, jauh lebih bersyukur saja sih, karena dari awal enggak kepikiran sampai sejauh ini," kata Aurum.

Kekecewaan Aurum saat dikalahkan Nguyen karena persiapan yang sudah ia lakukan tidak keluar sama sekali dalam pertandingan ini. Dan ia mengaku tidak sabar dengan permainan lambat yang diperagakan oleh lawan. "Kemampuanku tidak keluar sama sekali. Lawan lebih pelan, lebih tenang dan lebih bisa mengatur tempo. Aku lebih dominan cepat, enggak sabar kalo main lambat," ungkapnya.

Mengenai evaluasi yang akan dilakukan, Aurum mengaku ke depan akan lebih baik, karena dalam ajang ini ia tidak ditarget prestasi, namun kenyataannya justru bisa mencapai babak delapan besar. "Intinya bersyukur sih dengan hasil ini, tapi ke depan mencoba lebih baik lagi," pungkasnya.