Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Naik Dua Bus, Polisi Geruduk Kodim 0833 dan Korem 083 Bdj

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Oct - 2019, 14:16

Jajaran polres maupun Kodim 0833 saat berfoto bersama. (ist)
Jajaran polres maupun Kodim 0833 saat berfoto bersama. (ist)

MALANGTIMES - Suasana Kodim 0833 Kota Malang mendadak riuh. Markas aparat berseragam loreng itu digeruduk 80 anggota Polres Malang Kota yang menaiki dua  bus (4/10/2019). 

Belum cukup itu. Dari markas Kodim 0833, 80 personel jajaran Polres Malang Kota itu berpindah menggeruduk markas Korem 083 Bdj. Di markas Kodim 0833 dan Korem 083 Bdj, jajaran Polres Malang Kota juga membawa dua buah kotak besar.

Namun tenang saja. Geruduk-menggeruduk itu ternyata bukanlah karena adanya perselisihan antara dua instansi berseragam loreng dan cokelat, melainkan memberikan kejutan dalam rangka HUT Ke-74 TNI.  Dan dua kotak besar yang dibawa tersebut berisi kue ulang tahun yang bermotif loreng dengan angka 74.

Baca Juga : Kelompok Anarko Beraksi Lagi Sebarkan Tulisan Provokatif, Rencana Aksi Massal Terbongkar

"Kami sengaja memberikan kejutan kado ucapan dengan pemotongan nasi tumpeng bersama kue tart di hari bahagia TNI ke-74. Dan dengan ini, semoga semakin meningkatkan soliditas maupun sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keutuhan dan keamanan wilayah," papar Kapolres Malang Kota AKBP Doni Alexander SIK MH.

Danrem 083 Bdj Kolonel Inf Zainudin menyambut baik, hal ini. Pihaknya juga mengharapkan agar dalam menjaga keamanan wilayah, khususnya Kota Malang, TNI-Polri harus terus meningkatkan kesolidan dan sinergitas, yang itu akhirnya melahirkan kondusifitas di wilayah.

"Kebersamaan TNI-Polri terus semakin dekat dan diwujudkan dalam berbagai kegiatan positif termasuk pengamanan di Kota Malang. Kami ingin bangun silaturahmi serta merajut kebersamaan dengan seluruh elemen guna mewujudkan keutuhan bangsa,"  jelasnya.

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan, pihaknya merasa sangat terhormat dan mengapresiasi sekali yang dilakukan Polres Malang Kota. Hal ini menggambarkan bahwa memang soliditas dan sinergitas antara TNI dengan Polri itu bukan hanya semboyan atau jargon.

Baca Juga : Hari Kelam di 17 Februari: Dari Gempa dan Tsunami hingga Korban Virus Corona

"Semoga lebih daripada itu. Selain kita punya ikatan secara formal, antara institusi, kita juga punya ikatan yang sifatnya lebih emosional. Sehingga dalam pelaksanaan tugas Kodim 0833 Kota Malang dengan Polres Malang Kota selalu bahu-membahu bersama kami TNI," paparnya.

Selain itu, Kodim 0833 berharap agar jalinan kesolidan maupun sinergitas tidak hanya terjadi pada level pimpinannya saja, melainkan juga terjalin pada tingkatan bawah. Misal kapolsek dengan danramil maupun babinsa dengan bhabinkamtibmas.

Sementara itu, dalam kejutan ini, selain dengan kue ulang tahun, pihak Polres Malang Kota juga memberikan fasilitas perpanjangan SIM gratis bagi anggota TNI sebagai hadiah.


Topik

Serba-Serbi malang berita-malang Kodim-0833-Kota-Malang foto-bersama-jajaran-polres Polres-Malang-Kota HUT-Ke-74-TNI


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni