Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Di Kota Batu Ada Atap Kanopi Melayang Lalu Timpa Rumah Warga, Ini Imbauan BPBD Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

02 - Oct - 2019, 14:57

Petugas saat membenahi atas rumah di Jalan Dorowati, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.
Petugas saat membenahi atas rumah di Jalan Dorowati, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.

MALANGTIMES - Angin kencang menimpa Kota Batu selama beberapa hari ini. Akibat dari angin kencang pada Rabu (2/10/2019) hingga membuat atap kanopi melayang.

Diketahui atap kanopi yang melayang itu merupakan milik MI Miftahul Ulum Kota Batu. Hingga akhirnya atap kanopi menimpa atap rumah warga di Jalan Dorowati, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

“Cuaca di Kota Batu sejak pagi hari memang disertai angin kencang hingga saat ini. Mungkin atap ini tidak kuat sehingga diterjang angin,” ungkap Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim.

Saat atap kanopi itu melayang langsung menimpa rumah milik Kastria di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. Langsung menimpa atap dengan panjang 7 meter dan lebar 4 meter.

“Mengetahui hal ini kita melakukan kaji cepat. Lalu koordinasi dengan pihak sekolah MI Miftahul Ulum,” imbuhnya.

Hasil dari koordinasi lanjut Rochim, langsung dilakukan upaya perbaikan rumah oleh dari pihak sekolah MI Miftahul Ulum. Melihat kondisi angin kencang BPBD Kota Batu mengimbau kepada masyarakat Kota Batu agar waspada dan berhati-hati bila beraktivitas atau berkendara di jalan raya.

“Meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kerusakan material bangunan seperti genting, banner, baliho dan lainnya yang berpotensi jatuh atau roboh,” ucapnya.

Baca Juga : Lari seperti Kesurupan, Pendaki Hilang di Gunung Buthak Panderman Batu

Kemudian tidak parkir kendaraan di bawah pohon atau baliho. Untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran di kawasan hutan dan pembakaran sampah secara sembarangan.

“Dan melaporkan jika mengetahui ancaman atau potensi bahaya dan mengetahui kejadian darurat ke Posko Penanggulangan Bencana BPBD Kota Batu,” imbaunya.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Angin-kencang-di-Kota-Batu Cuaca-buruk BPBD-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus