MALANGTIMES - Bagi masyarakat Kota Batu dan umum yang ingin menyaksikan secara langsung proses pemilihan kepala desa (pilkades) Rabu (2/10/2019) tidak perlu repot-repot ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebab di masing-masing desa Kecamatan Junrejo memberikan fasilitas live streaming Youtube.

Tiga desa di Kecamatan Junrejo itu yakni Desa Torongrejo, Desa Beji, dan Desa Junrejo. Bagi kalian yang ingin menyaksikan proses yang ada di sana bisa membuka live streaming Youtube, untuk Desa Junrejo alamatnya di Pemdes Junrejo.

Kemudian untuk Desa Beji bisa membuka channel Youtube Rudy Kurniawan, dan Desa Torongrejo di PemDes Torongrejo. Di sana disiarkan secara langsung prosesi masyarakat di desa masing-masing saat pencoblosan.

Proses pencoblosannya sendiri berlangsung hingga pukul 13.00. Tak harus terus-terusan berada di sana, warga bisa langsung pulang dan menyaksikannya dari gawai, laptop, atau komputer, dan sebagainya melihat jalannya pilkades hingga selesai dengan santai.

“Inovasi dari anak-anak Karang Taruna bersama panitia di masing-masing desa ini, memanfaatkan perkembangan sosial media,” kata Camat Junrejo, Arief Rahman Ardyasana.

Ia menambahkan, inovasi ini dilakukan melihat perkembangan teknologi. Sehingga ingin mempermudah masyarakat dengan menayangkan jalannya proses pilkades.

Sekaligus hal ini bisa menjadi edukasi kepada anak-anak hingga dewasa. Agar mereka bisa melihat jalannya proses pilkades. “Semoga dengan fasilitas ini bisa membantu masyarakat di Kota Batu dan umum," harapnya.