Lurah Bunulrejo, Dra Yuke Siswanti M.Si posisi duduk  memakai busana warna hijau (Foto Muklas JatimTIMES)
Lurah Bunulrejo, Dra Yuke Siswanti M.Si posisi duduk memakai busana warna hijau (Foto Muklas JatimTIMES)

MALANGTIMES - Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing, Kota Malang mengadakan acara intern, pada Jumat (27/09/2019) malam.

Dengan mengusung tema besar: Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan di Tingkat Anggota. Upaya tersebut agar kualitas dan pelayanan masyarakat semakin baik dan maju. Juga diharapkan masyarakat Bunulrejo akan mendapatkan kepuasan interaksi pelayanan dengan bagus.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Agenda berlangsung selama dua hari. Yaitu pada hari Jumat (27/09/2019) dan Sabtu (28/09/2019) di Grand Pujon View Hotel & Resort Kabupaten Malang. Acara berjalan dengan ganyeng dan kekeluargaan.

Lurah Bunulrejo Dra Yuke Siswanti M.Si menyatakan, program peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan Kelurahan Bunulrejo, baru pertama diadakan selama ia memimpin. Menurutnya melaksanakan tugas visi misi dari WaliKota Malang Sutiaji perlu ada kerja sama di tingkat bawah, kelurahan.

Yaitu dengan memaksimalkan kapasitas mutu intern dan meningkatkan pelayanan secara maksimal. Sebab, pada 2020, ada beberapa kegiatan kecamatan yang akan diberikan kepada kelurahan.

Maka, pertangungjawaban program dan proses administrasi sangat penting dengan bergandeng tangan bersama. Serta saling memiliki perlu dijaga dan dibina agar saling menguntungkan warga dan lingkungan luas.

"Karena warga Bunulrejo ingin lebih hebat. Dan dikenal sampai penjuru dunia. Maka, inovatif, kreatif dan bekerja keras di tingkat kelurahan perlu ditanamkan mulai sekarang," tegas Yuke Siswanti di depan para anggotanya.

Lurah Bunulrejo: Dra Yuke Siswanti M.Si berdiri sambil pegang Mic

Yuke menjabarkan, di Kelurahan Bunulrejo ini adalah kepanjangan tangan dari Pemerintah Kota Malang. Untuk itu, pihaknya ingin ada gerakan mental dan meningkatkan mutu manajemen lebih baik. Salah satunya terobosan meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Dan merancang desa mulai perencanaan, evaluasi, dan menampung aspirasi warga.

"Juga menghindari pilih kasih. Sebab, peran kalian adalah ujung tombak. Dan sambut kegiatan dengan baik dan positif," pungkasnya.

Sementara itu, Abdul Khamid Even Organiser dari Halmahera Tour and Travel menambahkan, perlu adanya peningkatan mutu dan semangat kualitas layanan di Kelurahan Bunulrejo. Sebab, ke depan banyak tantangan dan harus inovatif.

Baca Juga : Bantuan Uang Non Tunai Kota Batu Jadi Rp 1 Juta, Cover 30 Ribu KK

"Yaitu khususnya layanan masyarakat biar lebih bagus dan maksimal," jabarnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Ketua RW, dan Ketua PKK masing masing RW, dan Lembaga Keswadayaan Masyarakat (BKM). Serta hadir pula Karangtaruna Bunulrejo.

Perlu diketahui pula acara ini kerja sama antara CV Malisy Jaya Pemenang dengan MalangTimes (media online terbesar di Bumi Arema). Sedangkan motivatornya adalah Paso Deka Dewanto.