Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lagu Bongkar Bergema dalam Aksi Demonstrasi Mahasiswa di Kota Malang

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Lazuardi Firdaus

30 - Sep - 2019, 14:51

Suasana aksi demonstrasi mahasiswa diiringi lantunan lagu Bongkar yang dipopulerkan Iwan Fals di depan gedung DPRD Kota Malang, Senin (30/9) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Suasana aksi demonstrasi mahasiswa diiringi lantunan lagu Bongkar yang dipopulerkan Iwan Fals di depan gedung DPRD Kota Malang, Senin (30/9) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ada yang berbeda dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa di depan gedung DPRD Kota Malang hari ini (Senin, 30/9). Aksi yang berlangsung sejak pagi tadi pukul 10.00 hingga saat ini itupun bergemuruh dengan nyanyian lagu.

Bak konser, namun kali ini dilakukan di sepanjang Jl Tugu No. 1 A oleh sekelompok massa aksi tersebut. Lagu Bongkar yang dipopulerkan Iwan Fals menggema dengan asyik. Mereka benar-benar melakukan aksi dengan damai dan santai tanpa beban.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

"Wo o ya o ya o ya bongkar
Wo o ya o ya o ya bongkar

Sabar, sabar, sabar dan tunggu
Itu jawaban yang kami terima
Ternyata kita harus ke jalan
Robohkan setan yang berdiri mengangkang"

 

 

Begitulah sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan mereka dengan penuh semangat seiring dengan beragam tuntutan yang dianggap kontroversial yang mereka ajukan mengiringi aksi demonstrasi itu.

Suasana di tengah teriknya panas matahari seolah tak dirasakan oleh mahasiswa-mahasiswa tersebut. Sebelumnya di tengah-tengah aksi, Polisi Wanita (Polwan) Polres Malang Kota juga melantunkan Asmaul Husna untuk mendinginkan suasana unjuk rasa.

Baca Juga : HMI Kisip Brawijaya Salurkan Bantuan APD dan Handsanitizer ke RS Saiful Anwar

Jubir Front Rakyat Melawan Oligarki, In'amul Musofa mengatakan aksi kali ini turut diikuti juga oleh daerah lain seperti dari Kediri dan Jombang untuk bersama-sama menyuarakan tuntutan yang selama ini masih menjadi perbincangan publik. Seperti disahkannya RUU tentang KPK, RUU Pertahanan, RKUHP, RUU PKS, hingga tentang Karhutla dan masih banyak lainnya.

"Nggak hanya teman-teman di Malang ada juga beberapa daerah yang ikut bergabung di sini ada dari Jombang dan Kediri. Intinya kita menyuarakan tuntutan yang hari ini bersama-sama disuarakan oleh seluruh mahasiswa di berbagai daerah. Termasuk tuntutan besar yang sekarang didesak di Jakarta," ungkapnya.


Topik

Peristiwa aksi-demonstrasi-mahasiswa DPRD-Kota-Malang Front-Rakyat-Melawan-Oligarki In'amul-Musofa Lagu-Bongkar-Iwan-Fals


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Lazuardi Firdaus