MALANGTIMES - Bercerita tentang negeri dongeng, tentunya Anda sangat umum dengan nuansa penampilan kastil yang supermegah. Kastil tersebut biasanya identik sebagai tempat tinggal seorang raja dan ratu yang cantik.

Keindahan kastil negeri dongeng tersebut akan sangat jarang ditemukan di dunia nyata. Bisa jadi, penggemar serial dongeng pun akan beranggapan bahwa kemegahan dan keindahan suasana kastil megah tidak akan mungkin bisa ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi, lain halnya jika kalian mengunjungi Italia. Di Negeri Pizza itu, Anda akan menemukan sebuah kastil bak di negeri dongeng secara nyata. Tepatnya di wilayah Molise. Kastil ini dikenal dengan naman Basilika Maria Santissima Addolorata atau Basilika dell'Addolorata.

Kastil tersebut tak hanya sebagai destinasi menyambut wisatawan lho, tapi juga dianggap sebagai tempat yang amat penting bagi umat Katolik. Konon, pembangunan kastil supermegah ini dikabarkan memakan waktu hampir satu abad lamanya.

Perancang kastil juga bekerja sama dengan seniman batu lokal untuk memahat batu-batu yang menjadi bahan dasar pembangunannya. Saking indah dan megahnya, orang yang tinggal di Italia saja hampir tak percaya ada kastil bak negeri dongeng di negara mereka. 

Selain dikenal dengan keindahannya, kastil ini juga terkenal karena ada mata air yang bisa menyembuhkan penyakit. Ada cerita yang beredar di masyarakat, ketika seorang jatuh dari tebing tak mengalami luka apa pun. Warga pun percaya ada roh suci yang melindungi area kastil di sana.

Nah, bagi Anda yang merencanakan liburan akhir tahun ke Eropa, rasanya Italia bisa menjadi destinasi yang patut masuk dalam list kunjunga . Anda juga bisa menginap di hostel-hostel di area sekitar kastil untuk agar lebih dekat melihat kemegahan bangunan itu.