Terkait Sampah Usai Acara Kirab Budaya, DLH Kabupaten Malang : Sudah Kami Bersihkan

Sep 29, 2019 21:29
Kondisi sampah yang berserakan di Jalibar saat dibersihkan oleh petugas DLH Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)
Kondisi sampah yang berserakan di Jalibar saat dibersihkan oleh petugas DLH Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang langsung mengambil tindakan terkait viralnya sampah yang berserakan di seputaran jalan Jalibar (Jalur Lingkar Barat), Kecamatan Kepanjen, Minggu (29/9/2019).

 

 

Salah satunya dengan memberikan instruksi kepada DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Malang, agar segera membersihkan sampah yang berserakan usai agenda Kirab Budaya yang berlangsung, Sabtu (28/9/2019).

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

”Lho, masih ada sampah di Jalibar, tadi pagi padahal sudah dibersihkan oleh petugas. Bahkan video dan foto kegiatan tersebut (membersihkan sampah di Jalibar) sudah saya posting ke akun facebook saya. Bisa dicek, tapi kalau memang masih ada sampah berserakan tolong saya dikabari, dikirim fotonya nanti langsung kami tindak lanjuti,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Sampah dan Limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) DLH Kabupaten Malang, Renung Rubiyatadji, Minggu (29/9/2019) malam.

Renung mengaku jika selama giat membersihkan sampah di Jalibar usai agenda Kirab Budaya tersebut sedikitnya ada sekitar 18 meter kubik sampah yang terkumpul. ”Di sana (Jalibar) ada UPT-nya (Unit Pelayanan Teknis). Tadi (Minggu 29/9/2019) pagi UPT di Kepanjen sudah dikerahkan ke lokasi. Total ada 18 meter kubik sampah yang terkumpul,” terang Renung.

 

 

Pihaknya menambahkan, petugas yang bertugas membersihkan sampah diakui Renung sudah mulai bertugas saat acara Kirab Budaya dan sesudah acara berakhir. Namun demikian, jika kenyataannya masih banyak sampah yang berserakan, Renung bakal kembali menerjunkan petugas UPT untuk membersihkannya kembali.

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

”Itu memang sudah tugas kami, sigap membersihkan dan mengelola sampah. Apalagi saat ada hal yang darurat, seperti acara Kirab Budaya kemarin. Petugas pasti akan kami siagakan,” pungkasnya.

Topik
DLH kabupaten malangMalangBerita MalangKirab Budaya malangjalur JalibarJalibarjalan jalibarJalibar Jalur Lingkar Barat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru