Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (official Arema FC)
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (official Arema FC)

MALANGTIMES - Usai menuntaskan dahaga kemenangan saat melawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan pada Selasa (24/9/2019), dua pemain Arema FC yakni Hamka Hamzah dan Agil Munawar harus absen saat Singo Edan menjalani laga away ke kandang Persib Bandung. Keduanya absen karena akumulasi kartu kuning.

Mantan kapten tim PSM Makassar ini harus absen lawan Persib karena sudah mengantongi tiga kartu kuning sejak laga melawan Persela Lamongan, Bhayangkara FC, dan terakhir PSS Sleman.

Meski begitu, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku kondisi ini memang harus dijalani karena pada kompetisi Liga 1 2019 ini memiliki persaingan yang cukup berat.

Selain itu, Milo mengantisipasi absennya Hamka dengan melihat kesiapan Hanif Sjahbandi yang dalam beberapa kesempatan cukup bagus ketika dipasang sebagai stopper. Sementara itu posisi Agil Munawar masih ada yang menggantikan, seperti Nasir ataupun Ricky Ohorella.

"Saya pikir tidak ada masalah (dengan absennya pemain), ini adalah bagian hidup yang harus dijalani. Di posisi stopper masih ada Hanif juga yang bisa dimainkan. Saya berharap Arthur Cunha juga bisa dimainkan," kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu.

Lebih dari itu, pelatih berkebangsaan Bosnia tersebut berharap timnya bisa bermain seperti saat mengalahkan Persebaya dan PSS Sleman di kandang. Karena saat itu ia melihat timnya seperti berlari tiada hentinya dan sesuatu yang sangat diapresiasi oleh Aremania sebagai suporter setia.

"Saya harap Arema bisa bermain seperti saat mengalahkan PSS Sleman, di mana pemain berani bertarung dan terus berlari, maka kami bisa mendapatkan hasil terbaik siapapun lawannya," tegasnya.