Surat penundaan pertandingan dari LIB antara tuan rumah Persib Bandung melawan Arema FC (istimewa)
Surat penundaan pertandingan dari LIB antara tuan rumah Persib Bandung melawan Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Arema FC kembali mengalami penundaan pertandingan melawan Persib Bandung yang sedianya digelar Sabtu (28/9/2019) besok lusa di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung setelah tidak menerima rekomendasi dari pihak keamanan.

Situasi politik yang sedang terjadi di negera Republik Indonesia baru-baru ini berimbas kepada jadwal kompetisi Liga 1 2019 yang beberapa pertandingan terpaksa diundur karena alasan keamanan. 

Pertandingan yang bertajuk big match itu tidak mendapatkan rekomendasi penyelenggaraan dari pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat, dikarenakan sedang fokus pada situasi yang sedang hangat akhir-akhir ini, yakni demonstrasi. 

Karena itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 2019 memutuskan menunda dan melakukan penjadwalan ulang laga big match tuan rumah Persib Bandung melawan Arema FC.

"Untuk penentuan jadwal berikutnya akan kami sampaikan kemudian. Kami harus berkomunikasi dulu dengan kedua klub dan pihak terkait lainnya," ujar Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra pada website resmi Liga Indonesia. 

Untuk diketahui, pada putaran pertama Liga 1 2019 lalu (30/7/2019), Persib yang menjadi tim tamu menerima kekalahan besar dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

Skor akhir saat itu 5-1, dan gol diciptakan masing-masing oleh Dendi Santoso, Makan Konate, Arthur Cunha, dan dua gol Rivaldi Bawuoh.

Sementara Persib hanya mampu membalas satu gol melalui Febri Hariyadi.