Ketika Wali Kota Malang jadi Chef Dadakan, Ini Olahan Andalannya

Sep 26, 2019 19:16
Wali Kota Malang Sutiaji (kanan) beserta Ketua TP PKK Kota Malamg Widayati Sutiaji saat didapuk menjadi chef dalam kunjungannya ke urban farmin Kelurahan Penanggungan (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji (kanan) beserta Ketua TP PKK Kota Malamg Widayati Sutiaji saat didapuk menjadi chef dalam kunjungannya ke urban farmin Kelurahan Penanggungan (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji beserta Ketua TP PKK Kota Malang mengunjungi RW 07 Kelurahan Penanggungan. 

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Kunjungannya tersebut dalam rangka menyerahkan hasil renovasi rumah oleh Baznas Kota Malang serta meninjau Urban Farming.

Namun, ada hal menarik dalam kunjungannya tersebut, utamanya ketika tiba di lokasi urban farming. 

Karena Sutiaji didapuk untuk menjadi chef. 

Pria berkacamata itu secara khusus diminta warga untuk memasak hasil panen yang baru saja dilakukan. 

Tumis kangkung menjadi pilihan Sutiaji untuk dipersembahkan pada warga RW 07 Kelurahan Penanggungan.

Dengan didampingi Widayati Sutiaji, pria berkacamata tersebut dengan lincahnya memotong dan menumis sayuran tersebut. 

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sutiaji merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas peran aktif warga kelurahan penanggungan dalam rangka mensukseskan program urban farming.

"Program urban farming yang diinisiasi TP PKK Kota Malang saya nilai cukup berhasil. Hal tersebut tak lepas dari kerja keras dan kemauan kuat dari masyarakat juga. Untuk itu saya mengucapkan ribuan terima kasih" jelas Sutiaji.

Masyarakat Kota Malang, lanjut Sutiaji, dirasa cukup kreatif. Karena tanaman yang dibudidayakan bukan saja tanaman wajib yaitu cabe dan tomat, namun juga banyak tanaman pendamping lainnya yang juga dikembangkan.

"Oleh karenanya, ke depan saya ingin agar keragaman tanaman pendamping juga terus dikembangkan. Termasuk juga metode tanam yang saat ini di RW 07 menggunakan metode hidroponik juga harus kita kembangkan," tandasnya.

Selain meninjau lokasi urban farming, Sutiaji juga menyerahkan secara resmi hasil renovasi rumah yang dilakukan Baznas Kota Malang.

Topik
MalangBerita MalangWali Kota MalangSutiajiTP PKK Kota MalangWidayati SutiajiBaznas Kota Malangurban farming Kelurahan Penanggungan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru