DLH Kota Malang Optimalkan Bina Sekolah yang Tak Lolos Adiwiyata Kota

Sep 26, 2019 12:24
Pembinaan dari DLH Kota Malang untuk sekolah yang mengikuti Adiwiyata (istimewa)
Pembinaan dari DLH Kota Malang untuk sekolah yang mengikuti Adiwiyata (istimewa)

MALANGTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Bidang Peningkatan Kapasitas Lingkungan kali ini mengoptimalkan membina sekolah yang tidak lolos mendapatkan penghargaan Adiwiyata kota.

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

Regenerasi agar sekolah di Kota Malang semakin banyak mendapatkan penghargaan Adiwiyata terus dilakukan oleh DLH Kota Malang. Hal tersebut karena sekolah yang sudah mendapatkan Adiwiyata di tingkat lebih atas harus memiliki sekolah imbas atau sekolah binaan.

Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kota Malang, Galuh Nawang R. ST, MT mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menilai sekolah yang mengikuti Adiwiyata kota.

"Yang mau kami nilai ini Adiwiyata kota, itu yang tahun kemarin tidak lolos. Mereka sekolah binaan yang sudah Adiwiyata nasional," ujar Galuh Kepada MalangTIMES.

Untuk melakukan regenerasi yang bagus, saat ini Galuh memberikan imbauan agar melakukan pembinaan minimal lebih dari dua sekolah. Karena yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata nasional itu tidak bisa naik ke Adiwiyata mandiri kalau tidak punya binaan Adiwiyata kota.

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

"Yang (mendapatkan Adiwiyata) nasional ini harus membina minimal dua sekolah, tapi saya tidak menganjurkan dua pasti tiga empat ada yang enam Adiwiyata yang tingkat kota," katanya.

Perlu diketahui, di Kota Malang sendiri saat ini sedang mengejar sebanyak-banyaknya sekolah untuk mendapatkan gelar penghargaan Adiwiyata. Hal itu dikarenakan mengejar gelar Adiwiyata untuk Provinsi Jawa Timur di tingkat wilayah seluruh Indonesia.

 

Topik
MalangBerita MalangDinas Lingkungan Hidup Kota MalangSekolah Adiwiyata Kota Malangpenghargaan Adiwiyata kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru