Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Aksi TNI Redam Emosi Mahasiswa Berdemo

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Sep - 2019, 10:25

Video capture aksi TNI redam emosi mahasiswa pendemo.
Video capture aksi TNI redam emosi mahasiswa pendemo.

MALANGTIMES - Kericuhan aksi mahasiswa di berbagai daerah  tengah hangat diperbincangkan. Namun, di balik itu, ada  TNI yang berupaya menengahi kejadian untuk menciptakan suasana kondusif.

Ya, aksi TNI saat melakukan pendekatan terhadap mahasiswa pendemo ini terekam video berdurasi sekitar tiga menit dan viral di media sosial. Terlihat sekelompok pasukan TNI berseragam dan bersenjata lengkap berkumpul gayeng bersama mahasiswa pendemo.

Dalam video tersebut, mahasiswa meminta dukungan kepada oknum TNI dengan melepaskan seragam. Pasukan TNI pun mengikuti alur mereka meski tidak melepas seragam keseluruhan. Namun peralatan pengamanan persenjataan yang dipakai pasukan TNI dilepas seksama dan dibantu mahasiswa.

Mereka juga mendapat sorakan dari pendemo karena ingin ikut mendukung aksi unjuk rasa tersebut. Lantunan "terima kasih terima kasih" dan "hidup TNI, hidup TNI" juga diserukan oleh para pendemo atas aksi TNI tersebut.

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Tak hanya itu. Video lain berdurasi lebih sedikit, yakni kurang dari satu menit, juga menggambarkan suasana petugas TNI tengah melakukan aksi untuk menciptakan kondusivitas unjuk rasa. Pasukan TNI tanpa memakai persenjataan bergabung di tengah-tengah kerumunan mahasiswa pendemo untuk menenangkan agar kericuhan tak terjadi. 

Aksi  TNI tersebut telah banyak beredar melalui pesan media whatsaap. Beberapa lainnya juga tersebar di akun media sosial twitter, dengan caption "respect TNI".


Topik

Peristiwa malang berita-malang aksi-TNI-redam-emosi-mahasiswa-pendemo Kericuhan-aksi-mahasiswa aksi-demo-mahasisawa respect-TNI


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni