Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (official Arema FC)
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (official Arema FC)

MALANGTIMES - Setelah empat pertandingan terakhir tidak menuai hasil positif, kapten tim Arema FC Hamka Hamzah bertekad keras meraih poin penuh saat menjamu PSS Sleman besok sore.

Dua kali pertandingan kandang Arema FC yakni saat melawan PSIS Semarang dan Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2019, Singo Edan selalu ditahan imbang. Hal tersebut membuat Hamka Hamzah dkk menuai kritikan dari Aremania dan pencinta sepakbola Malang Raya.

Untuk mengembalikan marwah Singo Edan, Hamka Hamzah mengimbau kepada rekan setimnya untuk memenangkan pertandingan kandang besok sore melawan PSS Sleman. "Mboh piye carane sesuk kudu menang. Ganok alasan lain. Wes pokoke menang, iku tekadku. (Tidak tahu bagaimana caranya yang penting besok harus menang. Tidak ada alasan lain. Intinya harus menang. Itu tekad saya)," ujar Hamka dalam bahasa Jawa.

Lebih dari itu, Hamka juga mengatakan bahwa bagaimana nanti proses mencetak golnya yang penting timnya harus menang, karena ia tidak ingin lagi melihat Aremania selalu memberikan chant kritik ketika bertanding. "Entah nanti gol melalui kaki, kepala, dada atau pantat sekalipun yang penting kami harus menang," tegasnya.

Sementara itu, ditanya mengenai rencana suporter PSS Sleman yang akan hadir di Stadion Kanjuruhan, Hamka mengaku lebih ingin fokus kepada timnya agar bisa memenangkan pertandingan. "Aremania dan Slemania sudah bersaudara, kalau untuk urusan itu sementara biar menjadi urusan suporter, saya dan pemain lain ingin fokus memenangkan pertandingan besok," pungkasnya.