Kuliner di Alun-Alun Kota Batu, Youtouber Ria SW Jajal "Narkoba"

MALANGTIMES - Youtuber dengan subscriber mencapai 2,9 juta Ria Sukma Wijaya atau dikenal Ria SW baru-baru ini mengunggah dirinya sedang mengeksplor kuliner di Kota Batu. Kini unggahan tersebut sudah menjadi trending 15 di Youtube. 

Tempat kuliner yang dieksplor oleh Ria adalah Alun-Alun Kota Batu. Bagi Ria, kuliner malam di sana disebutkan Batu Night Market. Itu juga menjadi judul videonya.

Saat berada di area alun-alun itu, Ria mulai mencoba makanan ringan singkong goreng. Harganya dibanderol Rp 1.000 per biji dengan ukuran yang cukup lumayan besar. 

Kemudian, Ria mencicipi makanan yang dijajakan pedagang kaki lima (PKL), yakni waffle banana nutella. Ia memilih rasa vanila dan cokelat, tetapi Ria meminta untuk diberi tambahan stroberi pada toping-nya.

Harga waffle banana nutella itu Rp 20 ribu. “Stroberinya seger. I like it. Gak rela bagi-bagi. Luarnya garing tapi dalamnya lembek tapi matang,” ucap Ria.

Usai makan waffle, Ria berancak mencicipi bakso bakar. Satu porsinya dihargai Rp 15 ribu. Dalam satu tusukan itu, terdapat dua bakso yang cukup besar. “Baksonya kayak teksturnya seperti aci, lembek,” tambahnya.

Belum habis bakso bakarnya, ternyata Ria sudah melirik makanan lain yang menariknya untuk dicicipi, yakni ceker. Ceker pedas itu harganya Rp 10 ribu dengan 7 ceker. 

“Yummy, aku suka sambalnya. Sambalnya pedas, beneran pedas. Dan ini pasar ter-swag yang pernah aku datangi. Lagunya enak-enak semua,” puji Ria. 

Meskipun sudah makan beberapa makanan, ternyata tujuannya ke Alun-Alun Kota Batu mencari ketan. “Alasan terbesar aku mau main ke Kota Batu karena mau cobain ketan ini. Pilihan rasanya ada banyak banget,” katanya.

Ketan Keju susu, ketan durian keju susu, dan ketan bibuk kelapa bubuk kedelai yang dipilih Ria di Pos Ketan Legenda. Ekspresi suapan ketan pertama dimulutnya itu, Ria pun terkesima. 

“Ketannya pulen banget dan ini kayak ada pecel, kelapanya fresh dan manis,” terang Ria. Usai memakan ketan, Ria kembali mencari makanan lainnya.

Saat berjalan, ada yang membuatnya terkejut lantaran melihat ada gerobak yang menjajakan "narkoba". “Asli, awalnya aku kaget banget pas ngeliat. Ternyata pas ditanya, itu singkatan daru nasi goreng Kota Batu,” ungkap perempuan asal Jakarta ini.

Ia pun langsung memesan narkoba demit, kemudian kembali ke hotelnya. Dari sekian banyak makanan yang dicicipinya itu, Ria merekomendasikan ceker pedas dan ketan. 

 

Top