Pesona Tlogomas Buat Camat Lowokwaru Terkesan

MALANGTIMES - Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 belum usai karena Pesona Tlogomas kini hadir untuk masyarakat Kota Malang di tengah bulan September dengan tema heritage.

Kelurahan Tlogomas yang biasa menyelenggarakan kegiatan untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini sedikit berbeda, karena ada sebuah kreativitas dari karang taruna Kanjuruhan untuk membuat kawasan yang dikelilingi banyak kampus itu semakin menarik.

Sabtu (21/9/2019) Pesona Tlogomas resmi dibuka oleh Camat Lowokwaru, Imam Badar yang datang dengan disambut tarian Reog Singo Barong.

Saat memberi sambutan, camat yang akrab disapa Abi ini mengaku bangga dengan kreativitas karang taruna Kelurahan Tlogomas dengan membuat acara bertemakan heritage tersebut. "Saya sangat apresiasi atas kerja keras karang taruna Tlogomas, ini juga salah satu bentuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 2019," ujar Abi bangga.

"Saya berterima kasih untuk adik-adik karang taruna kelurahan Tlogomas yang menyelenggarakan Pesona Tlogomas untuk mengisi kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun ini," imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, Abi menyempatkan keliling untuk melihat stan atau lapak penjual makanan dan minuman khas tempo dulu.

Dari situ, Abi menanyakan beberapa pedagang tentang bagaimana berjualan di acara Pesona Tlogomas. Dan beberapa diantaranya mengaku senang karena kampungnya bisa ramai dan jualannya bisa laris. "Sebelumnya mulai dari tingkat RW juga sudah melakukan kegiatan hingga bersih desa dan ini adalah gebyar perayaan kemerdekaan Indonesia ke 74," ungkapnya.

Lanjut Abi, ia melihat ada yang berbeda dari Kelurahan Tlogomas karena mempunyai kekompakan pada warga sehingga bisa mengangkat nama daerahnya.

"Di wilayah Lowokwaru ini masing-masing memiliki potensi saya lihat, tapi Tlogomas ini berbedanya dengan kelurahan lain yaitu kebersamaan masyarakat yang luar biasa. Yang saya lihat pertama itu kehadiran masyarakat ketika ada acara, ataupun sekadar rapat, disini itu pasti didatangi oleh warga," paparnya.

Ke depan, Abi berharap Pesona Tlogomas terus berjalan dan menjadi agenda rutin wilayah Tlogomas khususnya dan Kota Malang umumnya. "Saya harap semakin banyak dan meriah untuk acaranya di tahun-tahun berikutnya, entah bagaimana caranya ini sangat bagus jika terus dikembangkan," pungkasnya.

Usai berkeliling melihat lapak penjual, Camat Lowokwaru itu dihibur oleh Reog Singo Barong yang juga disaksikan sekitar kurang lebih seribu masyarakat Kota Malang yang sengaja hadir untuk melihat Pesona Tlogomas.  

Top