MALANGTIMES - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Malang 2020 sudah di depan mata. Sederet nama masuk dalam bursa pemilihan Bupati Malang yang akan digelar pada September 2020 mendatang. Satu diantaranya adalah politisi Gerindra, Moreno Soeprapto.

Ditemui belum lama ini dalam agenda kunjungannya ke Malang, Moreno mengaku siap pulang kampung ke Malang. Dengan catatan, ada kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk membangun Malang. Selain itu, ia juga menyampaikan kesiapannya sebagai kader partai politik.

"Sebagai kader, jika memang ada arahan ke sana (Bupati Malang), maka saya siap dan saya apa kata ketua DPP," terang bapak satu anak itu.

Sejauh ini, menurutnya Gerindra masih belum menetapkan sosok mana yang akan diusung dalam Pilkada Bupati Malang. Menurutnya partai akan konsentrasi mencari sosok terbaik yang bisa membangun dan mengembangkan Malang menjadi lebih baik lagi.

Dia juga menekankan jika saat ini Gerindra sudah bersiap dengan Pilkada 2020. Konsolidasi sudah dilakukan sampai tingkat Provinsi Jatim. Salah satunya adalah menggodok beberapa nama yang memiliki potensi tinggi untuk bisa menjadi calon Bupati Malang periode selanjutnya.

"Pembicaraan di tingkat provinsi sudah ada," jelasnya.

Moreno sendiri merupakan salah satu politisi yang namanya cukup dikenal di Malang Raya. Dia memenangkan Pemilu 2014 dan menjadi anggota DPR RI Dapil Malang Raya. Selanjutnya pada Pemilu 2019 ia juga kembali meraih suara sebagai wakil rakyat Dapil Malang Raya serta kembali melenggang ke Senayan.