MALANGTIMES - Makanan sejuta umat, begitulah yang tersemat untuk mie instan. Bagaimana tidak, simple, murah, enak dan bisa ditemukan di semua toko. Bahkan, bagi sebagian orang yang biasa menjadi anak kos perantau, mie instan jadi salah satu makanan yang selalu siap sedia untuk memenuhi kebutuhan makan mereka.

Tapi, bagaimana ceritanya jika mie instan dibuat sebagai bahan utama gitar elektrik? Hmmm ... ada-ada saja ya.

Kali ini, salah satu seniman asal Rusia 'Art Mayer' yang memilih mie instan tersebut sebagai bahan utama pembuatan gitar elektrik. Ia memposting pembuatan itu di kanal youtube ArtMayer. 

Melalui chanel Youtube miliknya, Art Copper Guitars ini menunjukkan tahapan proses pembuatan gitar tersebut. Ia menggunakan sebanyak 36 bungkus ramen instan lengkap dengan bumbunya lho.

Dalam video yang diunggah sejak 12 September 2019 lalu, ia menampilkan proses dari awal pembuatannya. Yakni, dimulai dengan menaburkan semua bumbu mie instan dan sayur kering ke dalam cetakan, lalu mie ditata di atasnya mengikuti bentuk.


Kemudian, dicampurkan dengan lima liter resin polister. Campuran ini untuk membentuk struktur agar lebih keras dan mengkilap seperti kaca. Setelah terlihat mengeras, Art memotong hasil cetakan dan membentuknya persis seperti bodi gitar model Stratocaster. 

Tak sampai di situ saja, setelah terbentuk ia juga membuat leher gitar yang terbuat dari kayu maple, dan menambahkan bagian komponen elektronik pelengkapnya seperti senar gitar. Bahkan, ia juga menggambar mangkuk kecil dengan garis-garis khas mie lho. Mungkin untuk menambah kesan bahwa gitar itu asli terbuat dari mie instan kali ya.

Di akhir videonya, ia melakukan uji coba gitar elektrik mie instan yang dibuatnya. Hasilnya, keren abis, gitar ini bisa dimainkan layaknya gitar-gitar pada umumnya.