MALANGTIMES - Keberanian pihak penggelola Coffee Times untuk menjalankan usaha bisnisnya di lokasi yang sempat dianggap “mati” ini menuai apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari para pencinta sekaligus pelaku bisnis kopi yang ada di Malang.

”Saya selaku pelaku sekaligus penikmat kopi tentunya sangat mendukung bisnis tersebut (Coffee Times). Apalagi setelah tahu jika lokasinya di Pasar Terpadu Dinoyo. Rumornya kan di tempat itu sempat mangkrak. Kalau sampai diaktifkan lagi dengan cara mengangkat potensi kopi yang ada di daerah Malang tentunya juga sangat diapresiasi,” kata Reza Phahlevi Erdiansyah.

Sebagai informasi, pria yang akrab disapa Reza ini memang dikenal sebagai seorang pencinta sekaligus pelaku bisnis kopi. Berkat ketekunannya, namanya juga sempat diberitakan di media masa.

Wajar saja, sebelum membuka bisnis kopi di wilayah Jalan Sonokeling, Kelurahan Janti, Kecamatan Sukun, Kota Malang tersebut, warga asli Kelurahan/Kecamatan Dampit ini menghabiskan waktunya selama 6 tahun demi mendalami cita rasa kopi.

Berbagai warung kopi yang ada di wilayah Jawa Timur, sudah pernah didatangi oleh Reza. Hingga akhirnya pada tahun 2015 lalu, Reza akhirnya nekat berjualan biji kopi secara keliling. Setahun kemudian, tepatnya pada 18 September 2016 Reza akhirnya membuka warung kopi yang dia beri nama Cangkir Dampit.

”Tujuan utama saya membuka warung kopi itu untuk mengenalkan potensi kopi yang ada di tempat tinggal saya (Kecamatan Dampit). Makanya saya setuju jika Coffee Times ada di Malang, soalnya selain menangkat cita rasa kopi lokal, Coffee Times juga mendirikan bisnisnya di wilayah yang sempat mangkrak,” terang Reza kepada MalangTIMES.com.

Sebagai informasi, Coffee Times berlokasi di Pasar Terpadu Dinoyo Lantai 2. Disana para pengunjung bisa menikmati berbagai menu kopi andalan yang disajikan. Di antaranya kopi moro seneng, kopi ambyar, kopi tubruk, kopi bromo, kopi ijen, tubruk susu, french pres, v60, vdrip dan kopi luwak. Lalu untuk menu panas dan dinginnya ada susu, cokelat, teh, teh tarik, milkshake, cokelat susu, Josua, dan berbaga jenis lainnya. .

Selain minuman yang disajikan dalam menu panas dan hangat, Coffee Times juga menyajikan menu yang bisa dinikmati secara dingin. Yakni es kopi susu, ice milkshake kacang hijau, moccachino, macchiato, cappuchino, cokelat susu, dan lainnya.

Berbagai varian menu tersebut dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Sebab harga yang diwarkan dijual dengan harga yang berkisar antara Rp 4 ribu hingga Rp 20 ribu.