MALANGTIMES - Pemkot Batu bergerak cepat merespons kerusakan portal baru di jalan Rajekwesi, Klemuk Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Pada Jumat (20/9/2019) Dinas Perhubungan Kota Batu langsung membenahi portal tersebut.

Portal itu rusak kurang lebih selama satu Minggu, padahal baru terpasang pada Jumat (6/9/2019) lalu. Kerusakan bengkongnya portal tersebut rupanya karena kendaraan besar menerobos jalur tersebut.

“Padahal sebelum masuk di portal itu sudah ada rambu-rambu lalu lintas larangan kendaraan seperti truk dan kendaraan besar dilaranf lewat,” ungkap Lurah Songgokerto, Dian Saraswati.

Akhirnya kini kondisi portal tersebut sudah kembali seperti semula. Sebab Dinas Perhubungan sudah membenahi dengan mengganti portal yang lebih kuat. 

“Insyallah karena sama Dinas Perhubungan Kota Batu diganti dengan yang lebih kuat, gak ada terjadi seperti sebelumnya,” imbuhnya. 

Menurutnya jangan sampai kendaraan besar bus, truk, elf, dan sebagainya menerobos jalur tersebut. Sebab fungsi portal itu dibuat agar tidak ada lagi kejadian kecelakaan. 

“Kami menghimbau supaya pengguna jalan ini lebih jeli membaca rambu sehingga jangan sampai menerobos lagi,” himbau Dian.

Selain portal berada Jalan Klemuk Atas atau di bawah Hotel Pujon View juga ada di jalan Klemuk Bawah (Simpang Jalan Klemuk-Jalan Arumdalu Songgoriti Batu).