Tisu toilet di atas meja makan. (Foto: istimewa)
Tisu toilet di atas meja makan. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES -  Indonesia dikenal memiliki beragam kebudayaan, alam yang indah, keramahan masyarakatnya, dan sebagainya. Namun, ada beberapa hal unik yang mungkin belum tentu bisa ditemui di negara-negara lain.

Bahkan di saat genting pun, keunikan  ini akan tetap ditemui di tengah publik. Misalnya ada yang memanfaatkan kemacetan dengan berdagang.

Inilah beberapa hal unik di Indonesia yang mungkin sulit ditemui di negara lain.

1. Pedagang Asongan di Tol

Saat sedang terjebak kemacetan di jalan tol yang cukup panjang, Anda bisa menemui pedagang asongan dadakan yang menjajakan dagangannya di jalan tol tersebut. Jika sudah melihat pedagang-pedagang ini saat macet di jalan tol, berarti sedang terjadi kemacetan yang cukup panjang.

 

2. Siapa pun Artisnya, Komennya Promosi Produk

 

Coba Anda cek kolom komentar unggahan artis yang diikuti, pasti akan menemukan beberapa akun  yang mempromosikan produknya. Biasanya yang kerap muncul berupa produk peninggi badan, pemutih kulit, dan produk diet.

3.  Apa pun Aksinya, Berdagang Jalan Terus

Dalam beberapa aksi massa yang terjadi di kota besar, sering ditemui beberapa pedagang yang terlihat cuek dengan keadaan tersebut. Dia tetap berdagang di area aksi massa. Walaupun keadaan sedang tidak kondusif, nyatanya selalu ada orang yang membeli dagangannya.

 

4.  Setelah Makan, Gunakan Pembersih Toilet

 

Ketika selesai menyantap makanan, terkadang kita mencari tisu untuk membersihkan tangan atau mulut. Karena itu, terkadang pedagang mengganti tisu makan dengan tisu toilet. Alasannya karena harganya yang lebih murah dibandingkan tisu makan.

5. Minum Teh Hangat saat Sakit

Saat ada orang yang tiba-tiba sakit, selain air mineral, teh menjadi pilihannya. Entah apa khasiatnya. Namun biasanya orang tersugesti menjadi lebih tenang.