Hari Perhubungan Nasional, Wali Kota Malang Terima Penghargaan WTN dari Gubernur Jatim

Sep 17, 2019 15:49
Wali Kota Malang Sutiaji (kanan) saat menerima penghargaan WTN dari Gubernur Jatim Khofifah Indah Parawansa (kiri) di Hari Perhubungan Nasional. (Foto: Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji (kanan) saat menerima penghargaan WTN dari Gubernur Jatim Khofifah Indah Parawansa (kiri) di Hari Perhubungan Nasional. (Foto: Humas Pemkot Malang)

MALANGTIMES - Momen peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) menjadi perayaan bagi insan Dinas Perhubungan (Dishub) di seluruh Indonesia. Apalagi, kali ini Kota Malang mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang transportasi, yakni Wahana Tata Nugraha (WTN) dengan kategori tertinggi yaitu WTN tanpa catatan. 

Usai menerima penghargaan langsung dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI beberapa waktu lalu, dalam peringatan Harhubnas di Lapangan Plaza Politeknik Surabaya hari ini (Selasa, 17/9) Wali Kota Malang Sutiaji juga menerima penghargaan WTN langsung dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa.

Dalam sambutannya, Khofifah menyatakan peringatan Harhubnas untuk dijadikan sebagai salah satu wahana dalam meningkatkan prestasi dan memperkukuh rasa persatuan segenap insan perhubungan. Semangat tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh tanah air sebagai wujud nyata bakti insan perhubungan.

"Dengan bekerja keras dilandasi semangat pengabdian yang ikhlas, kita akan dapat mewujudkan semboyan perhubungan, yaitu Wahana Manghayu Warga Pertiwi yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara. Dirgahayu Perhubungan," ungkap dia.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji dalam kesempatan ini juga memberikan apresiasi bagi Dinas Perhubungan Kota Malang atas prestasi yang telah diraih. Ia juga berharap prestasi WTN dapat menambah inovasi dan kreativitas dalam pelayanan publik khususnya di bidang tranportasi dan pengaturan lalu lintas.

"Ke depan saya berharap pelayanan di bidang transportasi beserta sarana dan prasarananya di Kota Malang dapat terus ditingkatkan. Ada inovasi dan kreativitas baru dalam memberikan pelayanan publik di Kota Malang ini," pungkas dia.

Topik
MalangBerita MalangHari Perhubungan NasionalWali Kota Malang SutiajiDinas PerhubunganWahana Tata Nugraha

Berita Lainnya

Berita

Terbaru