Forkopimda Kota Malang Ikut Serahkan Empat Kendaraan Curanmor Pada Pemiliknya

MALANGTIMES - Dari 46 kendaraan yang terdiri dari dua unit mobil pikup dan 44 sepeda motor, yang diamankan dalam ungkap kasus curanmor di Kota Malang selama 19 hari, empat di antaranya telah dikembalikan langsung kepada sang pemilik kendaraan.

Penyerahan tersebut dilakukan Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander SIK, MH bersama Wali Kota Malang, Sutiaji maupun Ketua DPRD Kota Malang, Made Rian.

Keempat pemilik kendaraan yang langsung dikembalikan tersebut yakni, Roni, warga yang baru tiga bulan berada di Kota Malang, kehilangan sepeda motor miliknya dikawasan belakang Gereja Ijen beberapa waktu lalu.

Kemudian, Ahmad Supriono, warga Tajinan, yang kehilangan kendaraan di kawasan Sawahan, saat membeli kabel disebuah toko kabel tak sampai 10 menit. Namun saat kembali motor miliknya sudah raib.

Setelah itu, Wahyudi, warga Kota Lama yang harus apes  kehilangan sepeda motor miliknya saat sedang ditinggal sholat Jumat dikawasan Pasar Besar dan terakhir Arif Cahyono, warga Lowokwaru, yang kehilangan mobil pikup miliknya saat berada di parkiran depan ruko Jalan Soekarno Hatta.

"Saat ini kami kembalikan kepada pemilik yang memang sudah sesuai dengan surat-surat kepemilikannya, namun nantinya barang buktinya  masih kami amankan, sampai nantinya setelah putusan akan segera kami serahkan," jelas Kapolres.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, agar bilamana mengalami kehilangan kendaraan, untuk seera melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib agar segera bisa ditindak lanjuti. "Jika masyarakat yang saat ini merasa kehilangan, segera ke Polres Malang Kota, bawa bukti-bukti surat kelengkapan kendaraan, bilamana memang sesuai, tentu akan segera diserahkan tanpa ada pungutan biaya," bebernya

Dalam penyerahan, Walikota Malang, Sutiaji maupun Ketua DPRD Kota Malang, juga scara simbolis ikut mnyerahkan kendaraan yang telah ditemukan petugas tersebut kepada para korban.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya dari Polres Malang Kota dalam melakukan pengungkapan kasus curanmor. "Ini adalah kerja keras. Kita harus dukung bersama-sama. Belum satu bulan telah banyak pengungkapan dengan barang bukti yang cukup banyak. Pemerintah juga terus berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk terus memberikan keamanan kepada masyarakat," pungkasnya.
 

 

Top