Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Sandi Firmansyah Sering Dapat Kesempatan, Ini Kata Pelatih Kiper Arema FC

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

16 - Sep - 2019, 21:07

Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Dua pertandingan terakhir Arema FC yakni menghadapi PSIS Semarang dan Borneo FC, Sandi Firmansyah menjadi pilihan tim pelatih untuk mengawal gawang Singo Edan. Hal tersebut dikatakan pelatih kiper Singo Edan, Yanuar Hermansyah karena mantan kiper Sriwijaya FC itu memiliki kesiapan sebelum pertandingan.

Dua kiper muda Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiana dalam dua pertandingan kandang diparkir oleh tim pelatih.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Begal (sapaan akrab Yanuar Hermansyah) mengaku bahwa Sandi Firmansyah memiliki kesiapan yang cukup sebelum pertandingan.

Selain itu ketika persiapan, Sandi terlihat lebih mencolok untuk dipercaya tim pelatih menjaga gawang Singo Edan. "Semua itu tergantung pemainnya sendiri, pelatih hanya membantu menyajikan materi latihan. Kalau dia bisa membuktikan dalam sesi latihan, maka ada kesempatan untuknya bisa tampil," ujar Begal.

Arema FC sendiri terlihat saat kompetisi berlangsung selalu memberikan kesempatan bagi semua kipernya untuk bermain. Karena pelatih kiper ketiga penjaga gawangnya mereka memiliki keunggulan masing-masing saat dimainkan. "Dengan cara kami sendiri sebagai pelatih, siap memperbaiki kekurangan kiper-kiper dalam sesi latihan, karena kami ingin mereka jadi kiper yang siap bertanding," ungkapnya.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

Disisi lain, Begal mengaku bahwa semua kiper layak untuk dimainkan, tapi ia mengaku semua tergantung dari pemainnya untuk meyakinkan sang pelatih untuk dipercaya. "Bukan cuma sandi, semua kiper Arema, jika ingin bermain tentu harus dapat meyakinkan tim pelatih bahwa mereka layak dimainkan," tegasnya. 


Topik

Olahraga malang berita-malang penjaga-gawang-Arema-FC-Sandi-Firmansyah Arema-FC Singo-Edan Kurniawan-Kartika-Ajie Utam-Rusdiana


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya