Sinyal Baru, Investor Lokal Lirik Rencana Pembangunan Kampung Arema

Sep 15, 2019 18:44
Wali Kota Malang Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rencana Pemerintah Kota Malang (Pemkot Malang) membangun kawasan kampung tematik sebagai miniatur Malang Raya terus dimatangkan.

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

Terbaru, rencana pembangunan Kampung Arema yang berada di kawasan Kelurahan Tasikmadu itu dikabarkan telah dilirik banyak investor. 

Salah satunya investor lokal yang memang merupakan pengusaha asal Malang sendiri.

"Terbaru ada yang tertarik untuk kembangkan, pengusaha asal Malang sendiri," kata Wali Kota Malang Sutiaji pada MalangTIMES belum lama ini.

Menurutnya, investor tersebut merasa tertarik dengan konsep yang disuguhkan dan telah direncanakan selama ini. 

Sehingga, ia optimis dalam waktu dekat sinyal positif dari para investor itu akan memberi dampak cukup signifikan dalam proses pembangunan Kampung Arema yang benar-benar merepresentasikan Malang Raya dalam berbagai aspek. Mulai dari sosial, budaya, hingga ekonomi.

Bahkan, untuk memantapkan rencana itu, menurutnya, Pemkot Malang akan memberlakukan jalur satu arah untuk menuju Kampung Arema. 

Selain itu juga akan pelebaran jalan di kawasan masuk pintu Kampung Arema di Kelurahan Tasikmadu.

"Akan ada pemberlakuan satu jalur mulai dari patung pesawat (Soehat) ke arah utara. Selanjutnya ada pelebaran sampai tembus Karanglo hingga masuk ke kawasan Kampung Arema," jelasnya.

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

Pria berkacamata itu sebelumnya menyampaikan, Kampung Arema akan dibangun di kawasan Kelurahan Tasikmadu dan memiliki tema yang berbeda dengan Kampung Biru Arema yang berada di kawasan Jodipan saat ini. 

Karena Kampung Arema yang sekarang dalam tahap pematangan itu akan ditata sedemikian rupa hingga menyerupai miniatur Malang Raya.

Mulai dari bentuk bangunan rumah yang dibuat dengan ciri khas Malang, hidangan yang disajikan, hingga bahasa walikan sebagai ciri khas Malang sebagai bahasa pengantar dalam komunikasi yang dilakukan dengan para wisatawan. 

Selain itu, di dalamnya juga akan dibangun beberapa miniatur pegunungan hingga lautan yang indah sebagai bagian tak terpisahkan dari alam yang dimiliki Bumi Arema.

Dia juga mendambakan sisi edukasi serta perjalanan Malang tempo dulu untuk bisa dinikmati masyarakat Malang dan Indonesia pada umumnya. 

Sehingga, selain berwisata, setiap wisatawan yang datang akan mendapatkan ilmu baru mengenai Malang. Mulai dari perjuangan hingga sederet perjalanan yang dilalului hingga menjadi seperti sekarang.

Topik
MalangBerita MalangWali Kota MalangSutiajiKampung AremaKampung Arema malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru