Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Jika Anggaran Kelurahan Capai Rp 2 Miliar, Wali Kota Batu Ingin Guru PAUD Dapat Insentif

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

15 - Sep - 2019, 15:21

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Anggaran bagi kelurahan diperkirakan mencapai Rp 2 miliar. 

Dengan anggaran tersebut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menginginkan agar 5 kelurahan di Kota Batu itu memperhatikan nasib para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Dengan anggaran sekian, memang bisa dibuat insfrastruktur dan sebagainya. Tapi diusahakan para guru PAUD ini diperhatikan,” ungkap Dewanti.

Anggaran itu dapat digunakan untuk kepentingan pembangunan di kelurahan seperti infrastuktur, pengembangan wisata, dan sebagainya. 

Namun kali ini Dewanti ingin kelurahan menyelipkan kepentingan bagi guru PAUD.

“Kenapa harus diusahakan dapat insentif dari kelurahan, karena pendidikan PAUD paling dasar dan enggak gampang jadi guru paud selain sabar juga kuat mental karena itu kita harus memperhatikan,” imbuhnya.

Melihat pengabdian guru PAUD yang tidak mudah, ditambah gaji yang tidak sepadan, Dewanti menginginkan insentif kelurahan itu dapat diwujudkan oleh masing-masing kelurahan.

“Tapi kalau anggarannya sampai Rp 1-2 Miliar itu keluar bisa dibantu kesejahteraan guru PAUD-nya,” tambah istri Eddy Rumpoko ini. 

Menurutnya jika nantinya anggaran kelurahan naik dan guru PAUD di kelurahan tersebut mendapatlan insentif tersebut dapat membuat semangat kerja. “Kalau dapat insentif tentunta guru jadi lebih semangat lagi ngajarny,” harapnya.

 


Topik

Pendidikan Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko Insentif-Guru-PAUD Anggaran-Kelurahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto