Ketua DPRD Kota Malang Sebut Terminal Kopi Malang Gairahkan Pasar Terpadu Dinoyo

Sep 15, 2019 12:05
I Made Rian Diana Kartika, ketua DPRD Kota Malang, saat menikmati kopi di Coffee Times, Sabtu (14/9/2019) malam. (Hendra Saputra)
I Made Rian Diana Kartika, ketua DPRD Kota Malang, saat menikmati kopi di Coffee Times, Sabtu (14/9/2019) malam. (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika menganggap hadirnya Terminal Kopi Malang (TKM) membuat Pasar Terpadu Dinoyo yang semula dianggap 'mati suri' kini mulai banyak pengunjung.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Karena itu, Made menyempatkan diri mampir di TKM. Dia juga menikmati kopi di Coffee Times, salah satu gerai di TKM.

Sebagai ketua dewan yang baru, Made  memang dikenal cukup merakyat. Meski berstatus ketua DPRD Kota Malang ia mau berbaur dengan seluruh elemen masyarakat mulai tukang parkir, pekerja hingga mahasiswa. Itu pula yang dia lakukan sembari menikmati sajian kopi Coffee Times.

Menurut Made, kehadiran Terminal Kopi Malang bisa membuat Pasar Terpadu Dinoyo bergairah kembali. Sebab, adanya  tempat nongkrong tentu bisa membuat masyarakat kembali melirik potensi yang ada di Pasar Terpadu Dinoyo.

"Memang sepertinya ya Pasar Terpadu Dinoyo ini kegiatan malamnya kurang. Jadi, dengan adanya Terminal Kopi Malang, ini sangat luar biasalah. Artinya bisa menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda, pecinta kopi yang bisa menimbulkan ide kreatif di sini," ujar Made kepada MalamgTIMES di tengah bincang-bincangnya saat ngopi di Coffee Times.

Menurut Made, kopi sangat jauh dari hal-hal yang berbau negatif. Karena itu, dia dengan yakin sangat mendukung adanya TKM.  Apalagi, dengan itu, ekonomi masyarakat semakin terangkat.

"Adanya keramaian itu harus ada daya tarik dan sekarang tinggal bagaimana Terminal Kopi Malang, khususnya Coffee Times ini, bisa menjadi daya tarik lebih dulu," katanya.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Ketua DPRD baru Kota Malang yang tinggal di wilayah Tlogomas itu datang ke Coffee Times sendirian. Tidak ada rasa risih ketika ngopi hingga larut malam. Ia bahkan senang jika diajak ngobrol dan ngopi bareng masyarakat.

Lebih dari itu, setelah menikmati sajian kopi luwak dari Coffee Times, Made ingin mengajak koleganya untuk berbincang kembali ditempat yang sama untuk Kota Malang. "Jika ada kesempatan, seluruh anggota dewan akan saya ajak ke sini," katanya.

Di sisi lain, Made juga melihat potensi Terminal Kopi Malang bisa menjadi penyuplai bahkan produsen kopi lokal murni di 'Bhumi Arema' hingga luar daerah. Bahkan ia berharap pemilik kafe di Kota Malang bisa menggunakan kopi murni untuk sajiannya. Dan tentunya di Terminal Kopi Malang bisa menjadi rujukan untuk membeli produknya.

"Ya itu, kita sebagai orang Malang juga harus bangga dengan produk kopi asli Malang Raya. Dan di Terminal Kopi Malang ini bisa menjadi rujukan pemilik kafe untuk mencari kopi murni yang diinginkan," pungkas dia.

 

Topik
Ketua DPRD Kota MalangI Made Rian Diana KartikaTerminal Kopi MalangPasar Terpadu DinoyoCoffee TIMEStempat ngopi di malangkopi terbaik di malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru