MALANGTIMES - Empat orang dinyatakan meninggal dunia pada peristiwa kecelakaan mobil dengan kereta api di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Kamis (12/9) sore tadi.

Kanit laka Satlantas Polrea Jombang Iptu Sulaiman mengungkapkan, kejadian terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, mobil Dhatsun Go warna merah bernopol S 1681 ZD melaju dari arah barat atau dari arah Jombang.

Tiba di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan oleh Wawan Raharjo (31), warga Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung itu langsung menyeberangi rel kereta tanpa memperhatikan adanya kereta dari arah barat. Seketika itu, kereta menyambar mobil yang mengangkut 3 pelajar SMP di Jombang itu.

"Mobil menyebrang ke selatan kurang memperhatikan situasi, sehingga tertabrak Kereta api Rapih Dhoho 424 kertosono-surabaya yang berjalan dari arah barat ke timur, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," terangnya.

Kecelakaan itu mengakibatkan mobil terseret hingga 30 meter dari titik awal tertabrak. Mobil mengalami rusak parah di bagian samping dan atap mobil ringsek.

Atas peristiwa itu, dikatakan Sulaiman, 4 orang yang berada di dalam mobil tewas seketika. 3 di antaranya adalah pelajar SMP di salah satu sekolah di Jombang.

Berikut data para korban, Wawan Raharjo (31), warga Dusun Subontoro Timur, Desa Mojotresno, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Kemudian  Fajar Nur Hidayat (13), Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Sabanet De Dayev (13), warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, dan Nabila Hada Salsabila (13), warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto.