MALANGTIMES - Memasuki pertengahan September 2019, insiden kebakaran terjadi lagi di wilayah Kabupaten Malang. Kali ini giliran rumah salah satu warga Dusun Krajan, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, yang ludes dilahap api, Kamis (12/9/2019).

”Berdasarkan informasi yang kami terima dari petugas yang diterjunkan ke lokasi kejadian, kebakaran diduga disebabkan karena konlrsleting listrik,” kata Kepala Seksi PPBK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang Agus Suyanto.

Kebakaran di rumah Jumadi itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat pertama diketahui warga, api sudah membara dan menghanguskan hampir seisi rumah. 

Khawatir jika kebakaran meluas, kejadian tersebut lamgsung dilaporkan ke perangkat desa setempat sebelum akhirnya dilanjutkan ke PMK Kabupaten Malang.

”Sesaat setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran, kami langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadan kebakaran ke lokasi kejadian,” sambung Agus kepada MalangTIMES.com.

Dengan dibantu warga, petugas PMK sempat kewalahan memadamkan kebakaran. Meski demikian, api  tidak sampai meluas di kawasan padat pemukiman tersebut. ”Api baru bisa dipadamkan sekitar 45 menit kemudian,” terang Agus.

Petugas kepolisian masih terus mendalami penyebab pasti insiden kebakaran itu.  Di sisi lain, Jumadi juga nampak sibuk membersihkan puing-puing  sisa kebakaran. ”Tidak ada korban jiwa atas  kebakaran ini. Hanya s kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta,” tutup Agus.