Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Angkutan Gratis Pelajar Siap Beroperasi Tahun 2020

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

12 - Sep - 2019, 13:27

Angkutan umum yang terparkir di Terminal Kota Batu. (foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Angkutan umum yang terparkir di Terminal Kota Batu. (foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tahun 2020, pelajar di Kota Batu rupanya tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi atau harus merogoh kocek saat menggunakan angkutan umum. Sebab tahun 2020 rencananya Pemkot Batu akan menggratiskan pelajar yang memanfaatkan angkutan umum.

Keseriusan Pemkot Batu menggratiskan angkutan umum bagi pelajar ini dilihat dari hingga saat ini beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Batu sedang mengkaji hal tersebut.

Baca Juga : Tanggapan Resmi Gojek dan Grab soal Fitur Ojek Online yang Hilang dari Aplikasi

“Untuk angkutan gratis ini kami masih dalam tahapan kajian dan menggodok beberapa hal lainnya bersama beberapa OPD dan organda Kota Batu,” ungkap Kepala Bappeda Kota Batu, M. Chori.

Ia menambahkan masih banyak kajian yang menjadi pertimbangan merealisasikan angkutan gratis. Namun direncanakan tahun 2020 mendatang program ini bisa direalisasikan.

“Pada tahun 2020 mendatang target kami angkutan gratis bagi pelajar ini bisa terealisasi meskipun sekarang dalam kajian itu perlu adanya pertimbangan,” imbuhnya.

Keseriusan merealisasikan program ini tahun 2020, ditunjukkan dengan telah dianggarkannya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sejumlah Rp 2 miliar.

Baca Juga : PSBB Jakarta, 5 Perjalanan KA Jarak Jauh Daop 8 Surabaya Dibatalkan

Kepala Dishub Kota Batu, Susetya Herawan menambahkan, saat ini sedang menunggu kajian dari Bappeda. “Kalau Dishub masih menunggu kajiannya, mulai dari rute hingga shalter dan angkutan umum," ucapnya.


Topik

Transportasi malang berita-malang Angkutan-Gratis-Pelajar angkutan-umum Terminal-Kota-Batu Pemkot-Batu Kepala-Bappeda-Kota-Batu-M-Chori


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus