MALANGTIMES - Dunia seni, memang selalu menghadirkan kreativitas yang luar biasa. Tak jarang, kreasinya pun juga unik dan nyeleneh. Beragam cara, bahan, dan alat digunakan oleh seorang seniman untuk memoles suatu karya yang berbeda agar memikat penikmatnya.

Karya seniman memang kadang tak bisa dibayangkan oleh orang-orang umum ya. Berbekal daya imajinasi tinggi, para seniman punya cara unik untuk mengkreasikan berbagai benda hingga mempunyai nilai seni yang luar biasa.
 


Nah, jika kalian sering menjumpai patung yang dibuat dari batu atau kayu, kali ini berbeda. Kreasi patung bertema steampunk ini dilakukan dengan menggunakan bahan yang tak biasa, yakni sampah arloji.
 


Ya, seorang seniman asal Toronto, Dan Tanenbaum inilah yang memanfaatkan bekas arloji rusak untuk bahan pembuat karya seni miliknya. Dan, benar saja kreasi yang dihasilkan terlihat keren dan unik. 

Dan Tanenbaum merupakan seniman yang sudah berkecimpung di dunia perarlojian selama kurang lebih 20 tahun terakhir. Ia menyulap arloji rusak menjadi berbagai macam patung dengan gaya steampunk.
 


Karya yang dihasilkan pun beragam, mulai dari replika kamera, boneka kaws, miniatur motor, ada juga sosok Darth Vader dari film 'Star Wars', sepatu dan masih banyak lainnya. Kabarnya, pembuatan karya seni ini butuh waktu sekitar 40-50 jam. 

Hmmm bagaimana menurut kalian? Keren bukan karya seni yang memanfaatkan daur ulang ini.