Singo Edan Waspadai Serangan Balik Pesut Etam

MALANGTIMES - Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2019 ini memiliki pemain sayap yang begitu cepat dengan ditunjang gelandang kreatif. Dengan itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija meminta pemainnya untuk mewaspadai serangan balik.

Segala persiapan sudah dilakukan Arema FC untuk menyambut tim tamu Borneo FC. Akan tetapi persiapan tersebut bukanlah untuk makan-makan, melainkan untuk membuat Pesut Etam (julukan Borneo FC) pulang dengan tidak membawa poin alias kalah.

Salah satu persiapannya yakni dengan melihat cara bermain Borneo FC di beberapa pertandingan terakhir di putaran pertama Liga 1 2019. "Mereka (Borneo FC) sangat berbahaya saat melakukan serangan balik. Borneo FC punya dua winger yang sangat cepat (Terens Puhiri dan Rival Lastori) dan pemain tengah yang sangat bagus," ujar Milo.

Selain mewaspadai serangan balik, Milo juga melihat skuat asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez itu saat ini sangat kompak. Dan lebih dari itu Pesut Etam juga sudah melakukan training center (TC) di Kota Batu. "Mereka juga sangat kompak di dalam lapangan, itu sangat kami waspadai," ucapnya.

Perlu diketahui, Borneo FC memiliki playmaker yang pernah mengantarkan Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018 yakni Renan Silva yang memiliki kualitas membagi bola sangat bagus. Tak jarang ia juga mampu menciptakan gol jika timnya kesulitan.

Renan Silva tentunya akan berhadapan langsung dengan dua gelandang jangkar Singo Edan yang kemungkinan diisi oleh Hendro Siswanto dan Takafumi Akahoshi.

Top