MALANGTIMES - M. Chotib alias Tiger (45) warga Dusun Darungan Desa Kemuningsari Lor Arjasa Jember, harus meregang nyawa dipistol anggota Polsek Patrang Jember Senin (9/9/2019), Chotib tewas ketika melawan dan berusaha melukai petugas ketika akan ditangkap di tempat persembunyiannya.

“Pelaku terpaksa dilakukan tindakan terukur dengan menembak pelaku, hal ini dikarenakan pelaku yang membawa senjata tajam, berusaha merebut senjata api milik petugas, bahkan anggotanya juga mengalami luka, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK.

M. Chotib alias Tiger, bukanlah penjahat amatiran, dari catatan yang dimiliki polisi, pelaku sedikitnya sudah 5 kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama, yakni melakukan pencurian, perampasan dengan kekerasan.

“Pelaku terkenal raja tega, karena tidak segan untuk melukai korbannya saat menjalankan aksi, yang bersangkutan merupakan residivis 5 kali, dimana 1 kali di Bondowoso pada tahun 2013, 1 kali di Banyuwangi pada tahun 2015 dan 3 kali di Jember, semuanya kasusnya sama, pencurian dan pemberatan,” ujar Kapolres.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 3 buah handphone dari hasil pencurian, linggis, pisau, dan juga sepeda motor milik pelaku.

“Selain BB yang kami sita, beberapa barang hasil curiannya yang sudah dijual ke penadah juga sudah kami amankan, dan untuk beberapa penadah juga sudah kami mintai keterangan untuk pengembangan,” pungkas Kapolres. (*)