Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji (Arifina)
Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji (Arifina)

MALANGTIMES - Puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 yang digelar di Stadion Gajayana, Senin (9/9/2019) dijadikan Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji sebagai momentum instropeksi diri untuk kebangkitan prestasi olahraga bagi 'Bhumi Arema'.

Kota Malang dalam beberapa bulan lalu sempat diguncang masalah prestasi para atlet Porprov yang dianggap merosot dari tahun sebelumnya.

Dengan itu Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji mengajak seluruh elemen Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bersinergi untuk membangun olahraga supaya bisa kembali berprestasi.

"Hari ini adalah bentuk instokpeksi. Di Haornas ini harapannya (prestasi) bisa melangkah kedepan," ujar Sutiaji saat ditemui usai upacara peringatan Haornas di Stadion Gajayana.

Sementara itu, tema Haornas tahun 2019 yang mengusung tema #ayoolahraga #dimanakapansaja diharap Sutiaji agar masyarakat bisa terus memacu semangatnya untuk olahraga meski kesehariannya disibukkan dengan aktivitas kerja.

"Olahraga itu mempunyai efek yang sangat bagus bagi kesehatan. Maka dari itu saya harap masyarakat bisa menyempatkan waktunya untuk olahraga," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam peringatan Haornas 2019 di Kota Malang ini juga turut ditandatangani nota kesepahaman antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, Dinas Pendidikan Kota Malang dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM) untuk pembinaan atlet.