MALANGTIMES - Pelayanan pegurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) belum di Polres Batu belum bisa dilakukan secara optimal. Hal itu dikarenakan material pebuatan SIM hingga saat ini belum ada. Padahal, kekosongan material tersebut terjadi sejak Juli lalu. Akibatnya, pemohon SIM hanya diberi surat keterangan. “Memang sampai sekarang material SIM masih kosong. Dan gak tahu kapan material itu datang lagi,” ungkap Wakapolres Batu, Kompol Zein Mawardi.

Ya bagi mereka yang melakukan pembuatan SIM baru atau perpanjangan SIM sementara mereka harus menerima surat keterangan. Meski demikian, saat ada Operasi Paruh Semeru 2019 para pemegang surat keterangan tidak perlu khawatir bakal terjaring. Karena surat keterangan tersebut juga berlaku. “Meskipun mereka membawa surat keterangan tenang saja, gak masalah kok. Karena disitu sudah ada keterangannya,” imbuhnya.

Lalu saat ditanya kapan material atau blanko SIM itu tersedia? Menurut Zein hingga saat ini masih belum mengetahui kapan material itu akan hadir. “Kita berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sejak Juli sampai sekarang gak tau jumlahnya ada yang melalukan pembuatan SIM baru atau perpanjangan,” jelas mantan Kabag Operasional Polres Batu ini. 

Hanya saja, setiap harinya di Polres Batu banyak masyarakat yang mengantre untuk mengurus pembuatan SIM baru dan perpanjangan.