Skuat Persema U-17 (PSSI Kota Malang)
Skuat Persema U-17 (PSSI Kota Malang)

MALANGTIMES - Persema U-17 resmi di-launching oleh jajaran pengurus PSSI Askot Malang serta  KONI Kota Malang dengan salawat dan doa di hall Stadion Gajayana Malang. Persema U-17 selanjutnya siap bertempur mengikuti ajang Piala Soeratin.

Peluncuran skuat Bledeg Biru Licek memang berlangsung cukup sederhana. Namun di dalamnya penuh  kekhidmatan dan diharapkan Persema U-27 mampu membawa prestasi.

Manajer Persema U-17 Kristia Yudha menyampaikan bahwa timnya ini merupakan hasil seleksi dan pembinaan panjang, sejak Juli 2019 lalu. "Mereka adalah bibit terbaik dari Malang. Mereka diseleksi dari ratusan pesepak bola yang berasal dari klub internal Persema sejak Juli lalu," ucap Yudha.

Bicara masalah target, Yudha dengan yakin mengatakan bahwa menjadi wakil dari Jatim merupakan capaian yang sudah diinginkan sejak awal. Sebagai target panjangnya, pria yang sudah 33 tahun bergelut di pembinaan sepak bola ini berharap ada di antara pemain Persema U-17 yang bisa masuk ke Timnas Indonesia kelompok umur.

"Untuk target pendek, tentu bisa juara grup dan lolos mewakili Jatim. Kalau ke depan, saya sangat berharap ada di antara anak-anak ini yang masuk ke timnas. Karena sudah lama tidak ada pemain asal Malang yang berada di tim Merah Putih," lanjut Yudha.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Askot Malang Zamroni berharap skuat Persema  yang diluncurkan tahun ini, baik junior maupun senior, bisa menunjukkan prestasi terbaik, sehingga menjadi titik balik kebangkitan sepak bola Kota Malang seperti di era 1990 hingga 2000-an.

"Malang ini dahulu dikenal sebagai gudangnya pesepak bola nasional. Saya berharap adik-adik di Persema tahun ini bisa memberikan yang terbaik demi prestasi dan kebanggaan warga Malang. Saya optimistis bisa," ucap Zamroni.